Ogah Ambil Resiko, Marquez Pilih Absen di MotoGP Qatar

ABSEN DI OPENING RACE QATAR. Posisinya akan digantikan Stefan Bradl.

Teka-teki bakal kembalinya Marc Marquez secepatnya di MotoGP 2021 terjawab. Joki andalan Repsol Honda Team tersebut memastikan tidak akan tampil di seri pembuka Qatar, yang mana berlangsung dua seri di akhir Maret dan April ini.




Marc memilih absen di dua seri pertama tersebut setelah melalui banyak pertimbangan, khususnya setelah dengan konsultasi bersama tim medis yang dipimpin oleh dr.Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, serta dokter-dokter yang mengoperasi lengan kanannya.



Meskipun sudah pulih dan sempat turun ke lintasan di Barcelona beberapa hari lalu, Marc dianjurkan untuk tetap melanjutkan recovery selama 15 minggu pasca operasi terakhir yang mana operasi tersebut untuk mengatasi infeksi pesudoarthrosis di tulang humerus kanannya.



"Dari review oleh tim medis saya, dokter menyarankan untuk tidak ambil bagian di GP Qatar, dan melanjutkan rencana pemulihan di minggu-minggu ke depan. Sebenarnya, saya sangat ingin tampil di seri pembuka, tapi saya juga paham lebih baik memulihkan kondisi hingga optimal biar benar-benar fit untuk kembali ke kompetisi," ucap Marquez.



Tampil kembali di Qatar dianggap beresiko, karena kompetisi ini sangat ketat dan intens, dibandingkan saat uji coba di Barcelona beberapa hari lalu. Yang pasti, Marc akan dijadwalkan untuk medical check tanggal 12 April mendatang, dan kemungkinan test rider HRC Stefan Bradl dari Jerman akan diplot sebagai pengganti Marquez, dan tampil bersama Pol Espargaro.


 



naskah/foto ; punk/hrc