Besok, Petronas Racing Team Diperkenalkan, Livery Motor Rossi Yang Paling Ditunggu

Jajaran pembalap yang tergabung dalam Petronas Racing Team akan resmi dirilis besok, tepatnya tanggal 1 Maret 2021 jam 17.30 di saluran youtube tim mereka.

 

Tentu saja, yang menjadi pusat perhatian saat launching  ini, tentu perkenalan perdana squad Yamaha Petronas SRT yang dihuni Valentino Rossi dengan corak baru Petronas bersama tandem sekaligus anak dirinya di akademi VR46, Franco Morbidelli. Keduanya akan membuka  kedok Yamaha YZR-M1 terbaru untuk pertama kalinya.

Kemarin, tim Petronas SRT sudah sedikit membuka tabir corak baru timnya dengan video teaser di twitter tim, sekaligus mengumumkan kepastian tanggal dan jam launchingnya.

Beberapa pembalap lain yang juga dikontrak Petronas Sprinta Racing di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan resmi diperkenalkan, yakni Xavi Verge dan Jake Dixon di Moto2 serta John McPee dan Darryn Binder yang berlaga di kelas Moto3.

Penampilan Rossi bareng Petronas Yamaha SRT menjadi momen yang ditunggu oleh publik MotoGP, karena inilah pertama kalinya The Doctor turun di kasta balap tertinggi kembali di tim satelit. Sejak debut 2001 di tim satelit, karir Rossi berikutnya bertahun-tahun selalu bersama tim pabrikan, baik di tim Honda, Yamaha ataupun Ducati.


 

Editor : punk, foto : motogp