Repsol Honda Team Siap Menantang, Tapi Marquez Absen di Test Perdana Qatar

DUO REPSOL HONDA. Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Melalui musim 2020 tanpa sang pembalap utama, tim Repsol Honda resmi mengenalkan pasukan baru tahun ini, lewat virtual launch yang digelar hari ini. Duo gress yang dulu adalah seteru, Marc Marquez disandingkan sesama Spaniard, Pol Espargaro dan siap menantang persaingan MotoGP 2021.



Seteru sejak kecil, bahkan sejak tampil di kejuaraan lokal Spanyol hingga kasta premier di MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro memang bisa dianggap kombinasi top yang digandengkan oleh HRC. Jika digabung, mereka berdua sudah membukukan 446 kali start, 184 podium, 109 pole dan 97 kemenangan.



Bagi Marquez, musim ini adalah awal yang baru setelah recovery cukup lama pascaa jatuh di Jerez. Dengan hanya fokus pemulihan kondisi lengan kanannya, juara dunia delapan kali berharap bisa tampil secepatnya di 2021, meskipun dia dipastikan absen di sesi uji coba perdana di Losail nantinya.

 

 

PELUNCURAN REPSOL HONDA TEAM. Baru tahun ini digeber secara virtual.



"Setelah menanti cukup lama, saya senang bisa melihat motor dan pakai baju balap lagi. 2020 menjadi musim tersulit bagi siapapun termasuk saya yang cidera, hanya bisa nonton balapan dari rumah. Tapi, saya masih berkutat dengan dokter, dan berusaha untuk pulih 100% nantinya bersama tim ini. Sebenarnya saya ingin segera turun, tapi juga harus melihat kondisi terakhir dan saran dari dokter. Yang jelas, saya absen di test Qatar dan baru siap jika kondisi saya benar-benar fit," optimis Marquez.



Sementara, juara dunia Moto2 era 2013, Pol Espargaro mengaku sangat tidak sabar menggeber RC213V, bercorak Repsol Honda. Dengan start lebih dari 100 kali, joki Spanyol berusia 29 tahun ini berharap bisa mengulang lagi hasil bagus tahun lalu, yang mana bersama KTM sudah meraih 5 kali podium dan dua kali pole position.

 

 

READY TO CHALLENGE. Kombinasi maut sesama joki Spanyol.



"Mengawal tahun bersama tim baru benar-benar exiting, rasanya seperti baru memulai debut di MotoGP. Membalap bersama tim Repsol Honda adalah impian semua pembalap dan perlu dibanggakan. Tetapi, ini baru awal, masih banyak langkah dan proses, hingga siap tanding di Qatar nanti. Motivasi saya saat ini tetap tinggi, dan optimis bisa meraih hasil seperti tahun lalu, bersama Repsol Honda berusaha bersaing di barisan atas, itu targetnya," ucap Pol Espargaro.

 



editor : punk, foto : hrc