Alex Marquez, Bersama Castrol LCR Targetkan Podium & Klasemen Lebih Tinggi

ALEX MARQUEZ. Musim ini dikontrak HRC, ditempatkan di tim satelit dengan back up motor terbaru.

Alih-alih ditandemkan bareng Marc Marquez di tim Repsol Honda sebagai tandem impian, debut karir Alex Marquez justru seperti diputus di tengah jalan. Tahun lalu, saat balapan masih belum dimulai karena goncang-ganjing pandemik Covid-19, Marquez justru dipastikan terlempar dari kursi Repsol Honda untuk musim berikutnya.

 


Meski begitu, joki asal Spanyol ini justru membuktikan performanya lebih baik dari rider Honda lainnya. Di saat sang kakak absen karena cidera, dialah satu-satunya pembalap Honda yang mampu memberikan podium bagi timnya, bahkan dua kali dilakukan di LeMans dan Aragon. Di akhir musim, Alex mengunci posisi 14 klasemen.

 


Musim ini, Alex resmi berseragam LCR Honda, menggantikan posisi Cal Crutchlow. Pengenalkan tim yang disokong Castrol sebagai title sponsor ini pun menjanjikan. Tidak hanya corak motor dan timnya yang colorful, dengan suguhan warna biru, hijau, merah dan putih, tetapi juga optimisme pembalap dan seluruh timnya menyambut musim 2021.

 

 

TARGET MARQUEZ. Hasil yang lebih baik, mencuri podium dan memperbaiki kualifikasi.

 


Meski berada di tim satelit Honda, Alex tetap dikontrak oleh HRC. Artinya, dia akan tetap mendapatkan sokongan teknis terutama motor terbaru dari HRC. Selain itu, juara dunia Moto3 dan Moto2 ini akan dibackup salah satu crew chief paling berpengalaman di MotoGP saat ini, Christophe Bourguignon. Dialah yang membantu karir Crutchlow selama ini, dengan membukukan tiga kemenangannya.

 


Targetnya musim ini, meraih hasil yang lebih tinggi lagi dibandingkan musim lalu. "Kami harus melanjutkan hasil tahun lalu yang lebih baik, berkembang sebagai rider peraih podium, dan posisi klasemen yang lebih baik. Tapi, saya juga harus bekerja keras memperbaiki kelemahan di kualifikasi," ucapnya.

 


Di LCR Honda nantinya, Alex Marquez akan ditandemkan bareng Takaaki Nakagami, namun dengan corak dan sponsor berbeda. Meski sama-sama diback up HRC dan memakai motor 2021, Nakagami akan mengenakan corak merah putih khas Idemitsu.

 

 



editor : punk, foto : motogp