Gresini Racing Project 2021 Diluncurkan, Kental Nuansa Indonesia

PASUKAN GRESINI DI MOTO2 DAN MOTO3. Masih disokong oleh Federal Oils dan MP1.

Menjadi salah satu tim solid musim ini, Gresini Racing resmi meluncurkan pasukan balapnya di kelas Moto2 dan Moto3. Meskipun dirilis tanpa kehadiran sang owner tim, Fausto Gresini yang masih dirawat akibat Covid-19, peluncuran tim Gresini menandakan kekuatan baru tim ini dengan hadirnya joki-joki terbaiknya.



Turun di dua kasta berbeda, yakni kelas Moto2 dan Moto3, Tim Gresini masih tetap berkolaborasi dengan Indonesia, lewat hadirnya sponsor-sponsor asal Indonesia di dua kelas tersebut. Di Moto2, Gresini Racing disokong oleh Federal Oil, sedangkan di Moto3 menggandeng MP1 sehingga nama tim pun baru menjadi Indonesian Racing Team Gresini Moto3.



Barisan joki Gresini Moto2 dan Moto3 akan mengandalkan pembalap-pembalap muda. Di tim Federal Oil Gresini Moto2 dengan motor Kalex, dihuni oleh Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio. Musim ini, akan menjadi balapan yang penting bagi Bulego yang tahun lalu sempat cidera. Sementara, Fabio Di Giannantonio, pernah memulai debut bareng tim ini di Moto3 dan berhasil meraih kemenangan. Targetnya, berusaha meraih juara dunia Moto2.

 

RIDER GRESINI MOTO2. Fabio Di Giannantonio (21) dan Nicolo Bulega (11).



"Kami mengubah mental dan fisik selama musim dingin, dan target kami adalah konsistensi karena tahun lalu kami sedikit kendor. Saya berlatih cukup bagus, dan mulai pulih dari cidera bahu, saya senang progressnya baik," ucap Nicolo Bulega, yang akan mengenakan nomor fairing 11.



"Jujur, saya tidak sabar menggeber motor Kalex secepatnya karena saya tidak ikut test terakhir 2020 karena cidera. Sekarang saya sudah fit 100%, dan akan berusaha menunjukkan fisik terbaik saya. Tim ini sudah menyiapkan motor dan segala teknisnya dengan baik, dan saya akan berusaha meraih podium, dan menang," optimis Di Giannantonio.

 

CORAK MOTOR GRESINI MOTO3. Ada grafis batiknya.



Sedangkan di Indonesian Racing Team Gresini Moto3, akan nangkring Jeremy Alcoba bareng Gabriel Rodrigo yang sudah berlatih cukup keras selama off-season. Tahun lalu, joki ini adalah peraih gelar rookie of the year dengan raihan podium. Mencapai hasil yang sama seperti 2020, sangat realistis bagi joki asal Argentina tersebut.



Corak tim Gresini Moto2 dan Moto3, tetap kental dengan khas Indonesia. Di Moto2, livery putih dan merah dengan sponsor utama Federal Oils dan beberapa pendukung lainnya, hampir mirip dengan corak tahun lalu. Sedangkan di tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3, coraknya lebih ngegas, dengan aura merah hitam plus aksen batik di fairing sampingnya.

 




naskah : punk, foto : gresini