LAUNCHING TIM KTM MOTOGP 2021 : Squad Komplit dan Kian Pede Geber RC16, Tim Satelit Semakin 'KTM'.

RED BULL KTM FACTORY RACING & TECH3 KTM FACTORY RACING. Kuda pacu RC16 yang siap bertarung di musim balap 2021.

Tim pabrikan KTM di MotoGP, bareng tim satelitnya merilis corak motor baru yang bakal mereka pakai mengarungi musim balap 2021 dengan presentasi resmi secara digital hari ini.



Menjadi musim ke lima di kasta premier sejak debutnya tahun 2017 silam, KTM tahun ini akan tetap mengandalkan pasukan Tech3 asal Perancis sebagai tim satelit. Artinya, ini adalah tahun ketiga Tech3 disokong oleh KTM.



Squad joki KTM juga kombinasi yang menjanjikan. Di tim pabrikan, yakni Red Bull KTM Factory Racing akan dihuni oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira, dua joki yang sudah membukukan kemenangannya bagi KTM musim lalu. Miguel Oliveira pindah dari tim satelit ke tim pabrikan, untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Pol Espargaro.

 

 

RED BULL KTM RIDER. Brad Binder.



"Menjadi sedikit santai mengetahui jika motor ini bisa juara, namun juga tidak bisa jaminan menang lagi, karena juga akan sulit untuk mengulanginya. Jadi, perlu keras dan ini bukan pekerjaan yang mudah. Yang pasti, saya merasa lebih optimistik dan bersemangat karena berada di tim pabrikan yang konsisten," cuap Oliveira.

 

 

RED BULL KTM RIDER. Miguel Oliveira.



"Di 2020 saya merasa bisa meraih banyak hal keren, hasil yang bagus dan kemenangan pertama bagi KTM yang paling spesial. Namun, banyak juga hal potensial yang perlu dimaksimalkan. Dibandingkan musim lalu, saya berharap bisa lebih bagus dan bagus, bukan hanya dari segi hasil race tapi juga sepanjang weekend race dan sepanjang musim," tambah Brad Binder.

 

 

CORAK TIM TECH3. Berubah dengan dominasi warna oranye.



Sementara, joki tim Tech3 KTM Factory Racing akan dihuni oleh Danilo Petrucci, eks jebolan Ducati MotoGP, serta Iker Lecuona yang tahun lalu  masih berstatus debutan.



Musim 2020 lalu, KTM membuktikan kuda pacunya sangat powerful untuk mengacak-acak podium, bahkan mampu merengkuh tiga kemenangan seri, yakni Brad Binder di GP Ceko dan dua kali oleh Miguel Oliveira di GP Styrian dan GP Portugis.

 

 

TECH3 KTM RIDER. Danilo Petrucci.



Pastinya, selain empat joki yang bakal jadi kunci KTM meraih hasil maksimal seperti tahun lalu, joki-joki KTM didukung oleh motor yang selevel karena keempatnya akan menggeber KTM RC16 spek factory yang sama. KTM sendiri sudah menyelesaikan semua riset terbaru, termasuk mesin dan akan turun di MotoGP 2021 dengan status non-konsesi.


 

TECH3 KTM RIDER. Iker Lecuona.

 



editor : punk, foto : ktm