Test Pra Musim di Qatar Ditambah, Jatah Rookie Lebih Banyak

LUCA MARINI. Rookie yang bakal memulai debutnya di Losail.

Setelah uji coba resmi pra-musim di sirkuit Sepang dibatalkan, MotoGP kini fokus ke sirkuit Qatar, tempat berlangsungnya seri perdana season 2021. Buat persiapan, uji coba pra-musim di sirkuit Losail Qatar juga ikut ditambah harinya.



Dari rilis yang dikeluarkan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP, jadwal uji coba pra-musim di sirkuit Losail Qatar memang ditambah menjadi dua kali, dari dua hari menjadi enam hari. Penambahan hari ini setelah Dorna melakukan meeting dengan seluruh tim dan disetujui. Dengan begitu, ada waktu uji coba yang lebih banyak di Qatar, meskipun secara keseluruhan tetap berkurang dibandingkan musim-musim sebelumnya.

 

 

TEST RIDER MUSIM LALU. Kini akan bertambah dengan masuknya Crutchlow di Yamaha.



Dari agenda yang disusun Dorna, tanggal 5 Maret akan dimulai test perdana atau shakedown test yang mana test ini khusus buat para rider penguji (test rider) dan pembalap-pembalap pendatang baru (rookie).  Kemudian, dua hari berikutnya yakni 6 dan 7 Maret, seluruh pembalap lain bisa turun di official test.



Kemudian, uji coba di sirkuit Losail ini akan berlanjut di weekend tanggal 10-12 Maret, yang bisa disebut sebagai test resmi kedua. Seperti weekend sebelumnya, seluruh pembalap bisa turun di uji coba ini.

 




editor : punk