Punya Squad Komplit & Motor Terbaik, KTM Target Jawara 2021

KEMENANGAN PERDANA KTM TAHUN LALU. Brad Binder di MotoGP Brno.

Musim 2020 lalu, pasukan KTM menjadi kuda hitam yang sanggup merangsek barisan atas MotoGP. Meskipun kejuaraan MotoGP 2021 sedikit dipangkas karena pandemik, namun tim dan pembalap pemakai KTM sanggup membukukan tiga kali kemenangan dan delapan podium.



Di barisan pembalap, Pol Espargaro juga bisa nangkring di posisi lima terbaik klasemen pembalap. Sedangkan Brad Binder pun menjadi rookie terbaik. "Tahun lalu, kami bisa menuntaskan target dengan kemenangan pertama. Sekarang, kami punya basis teknik yang semakin lengkap, ditunjang beberapa pembalap bisa menang. Selain itu, juga menunjukkan kesempatan yang sama bagi para rookie KTM untuk bersaing, seperti yang dilakukan oleh Brad Binder dan Iker Lecuona," ucap Stefan Pierer, CEO KTM.

 

 

KUDA PACU KTM. Akan semakin menjanjikan tahun ini.

 


Sudah meraih kemenangan perdana tahun  lalu, KTM pun sangat optimis bisa bersaing di musim ini, dan kans juara dunia juga lebih terbuka lebar. "Target musim ini, kami akan berusaha fight di juara dunia, dan meraih kemenangan itu sangat memungkinkan," tambahnya.



Meskipun komposisi pembalap di tim-tim KTM sedikit berbeda, dengan hengkangnya Pol Espargaro ke Repsol Honda, namun squad tim pabrikan KTM justru dihuni pembalap muda yang sama-sama sudah merasakan podium kemenangan.



Bisa dibilang, barisan joki KTM juga berada di usia matang untuk menuntaskan target KTM tersebut. Jika Joan Mir dari Esctar Suzuki bisa menjadi juara dunia 2020 di usia 23 tahun, joki KTM seperti Brad Binder yang berusia 25 tahun atau Miguel Oliveira yang berusia 26 tahun pun bisa melakukannya.

 

 

MIGUEL OLIVEIRA. Kemenangan dari pole di seri terakhir Portugal.



"Oliveira dan Binder sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya tahun lalu, dan sudah cukup matang di kompetisi dunia. Jika ingin meraih juara dunia MotoGP, itu hanya tinggal tunggu waktu," optimis Hubert Trunkenpolz, dari manajemen KTM.



Saat ini, komposisi pembalap KTM terdiri dari Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan KTM, serta Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di tim satelit, Tech3 KTM.

 



editor : punk, foto : ktm