Mandalika SAG Team Rekrut Bo Bendsneyder, Dimas Ekky Dipersiapkan ke CEV Moto

BO BENDSNEYDER, Direkrut Mandalika SAG Team sebagai tandem Tomas Luthi musim depan.

Squad Pertamina Mandalika SAG Team yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 2021 telah komplit. Setelah Thomas Luthi jadi rider utama, kini sang tandem resmi direkrut yakni Bo Bendsneyder, bukan Dimas Ekky Pratama seperti yang diperkenalkan sebelumnya saat peluncuran tim Mandalika Racing Team beberapa waktu lalu.



Bo Bendsneyder bukan pembalap asing, karena joki berusia 21 asal Rotterdam Belanda tersebut sudah punya pengalaman berlaga di kejuaraan Grand Prix Motor. Dia memenangi kejuaraan Red Bull Rookies Cup tahun 2015, dan kemudian tampil di kelas Moto3 musim berikutnya.



Sebenarnya, Bendsneyder sudah ambil kontrak untuk berlaga di FIM Supersport World Championship bersama tim asal Belanda, yakni Dutch EAB Racing. Namun, akhirnya tidak menampik tawaran Mandalika SAG untuk berlaga di Moto2 musim depan.  Bergabung di tim Pertamina Mandalika SAG Team, berarti menambah jam terbangnya di level menengah semakin banyak.



"Saya sangat senang bisa membalap bersama Pertamina Mandalika SAG Team tahun depan. Tim ini punya hasil yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk mempersiapkan diri. Saya berterima kasih kepada tim dan sponsor yang sudah memberi kesempatan ini," tukas pembalap keturunan Indonesia, yang mana kakek-neneknya hijrah dari Surabaya ke Belanda sekitar tahun 1956 tersebut.  



"Bo adalah joki luar biasa yang sudah ikuti cukup lama, dan seluruh tim sangat senang dengan kedatangannya dan yakin akan mendapatkan hasil terbaik yang akan kami tunjukkan di top level," yakin Edu Perales, prinsipal tim.



Dengan gabungnya Bo Bendsneyder di Pertamina Mandalika SAG Team, berarti kans Dimas Ekky Pratama untuk membalap semusim penuh di Moto2 tahun depan tertutup. Meski begitu, tim ini sudah menyiapkan rencana, jika Dimas akan diproyeksikan berlaga di CEV Moto2, sekaligus menjadikannya sebagai pembalap pengganti dan wild card di Moto2 2021.



"Kami sangat senang dengan bergabungnya Bo, karena bisa memperkuat tim dan bersama-sama mencapai hasil terbaik. Pengalaman dan pencapaiannya selama ini bisa menaikkan kepercayaan diri tim ini. Dan untuk Dimas Ekky, kami sudah menyiapkannya untuk kejuaraan CEV Moto2, dan akan menjadikannya replacement rider dan wildcard untuk musim 2021," tutup Rapsel Ali, presiden Mandalika Racing Team.

 



editor : punk, foto : mandalika