Keren, Helm Terbaru Suzuki Ecstar MotoGP Kolaborasi Sakart Design

DAVIDE BRIVIO, MANAJER SUZUKI ECSTAR. Memperlihatkan helm corak baru 100th Suzuki Anniversary.

Suzuki Ecstar MotoGP memang lagi meroket dengan penampilan fantastik dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Bahkan, Joan Mir digadang-gadang akan siap mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 di Valencia weekend ini.  Nah, sembari merayakan 100th eksistensi Suzuki di kancah otomotif dunia, mereka merilis corak spesial yang kali ini dijejalkan ke helm balapnya.

CORAK & DESAIN. Dinamis dan segar, dengan warna khas silver-biru.



Desain untuk helm 100th anniversary ini, Suzuki Ecstar MotoGP menggandeng rumah desain Sakart Design asal Pisa Italia, yang juga designer corak tim Suzuki MotoGP. Tentu saja, warna dan coraknya tidak meninggalkan ciri khas livery tim Suzuki MotoGp, yakni paduan warna biru dan silver, alias warna metallic triton blue dan solarize silver. Tidak hanya terlihat dinamis, grafisnya juga dilengkapi tulisan  Suzuki di sisi belakang, dan logo 100th Suzuki Anniversary.

 


Sayangnya, Suzuki Ecstar MotoGP tidak merilis jenis dan merek helm dengan desain baru ini, dan apakah helm ini nantinya akan dijual bebas, ataukah hanya sebagai collectable item sebagai penanda moment 100th Suzuki Anniversary.

 

HELM JOKI SUZUKI ECSTAR. Grafis digarap oleh Sakart Design Italia.



Sakart Design sendiri dikenal sebagai rumah desain beberapa tim balap MotoGP. Tidak hanya Suzuki Esctar, tim Marc VDS Racing Team dan Octo Pramac MotoE juga menggunakan jasa Sakart Design untuk 2020 season. Beberapa pembalap yang mempercayakan pengerjaan livery helmnya ke Sakart di musim ini antara lain Brad Binder, Scott Redding, Mika Kallio hingga joki-joki muda seperti Kaita Toba dan Tetsuya Nagasima.  Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga pernah menggunakan desain Sakart tahun 2016 lalu, kala masih membela tim Suzuki MotoGP.

 



naskah/foto : punk/suzuki