Positif Covid-19, Rossi Absen di Aragon

ROSSI ABSEN DI MOTORLAND ARAGON. Isolasi mandiri karena positif Corona.

Peluang Rossi untuk mencari gelar ke-200 selama karirnya semakin tertunda. Gelaran MotoGP Aragon nanti, sang pemilik #46 dipastikan absen. Gegara? Terpapar Covid-19!



Juara dunia MotoGP sembilan kali ini menjadi pembalap MotoGP pertama yang gagal turun di seri Grand Prix karena positif kena Covid-19. Dari hasil test cepat di hari Kamis ini, Rossi sebenarnya negatif, namun ketika di swab-test yang mana hasilnya baru keluar pukul empat sore, dinyatakan positif.



"Saya sedih dan juga marah, karena saya sudah benar-benar melakukan protokol, namun saya tidak bisa melakukan apapun, apalagi mengubah situasinya. Sekarang, saya hanya bisa mengikuti saran medis dan berharap segera pulih," tuturnya.



Seri MotoGP Aragon sendiri begitu krusial karena digelar sebanyak dua kali, yang mana masanya adalah dua minggu berurutan. Artinya, Rossi akan kehilangan cukup banyak poin karena absen dua seri.  Absennya Rossi juga akan diikuti oleh enam mekaniknya, plus project leader M1 Takahiro Sumi. Mereka memilih isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang diterapkan di MotoGP, namun belum diputuskan apakah mekanik-mekanik ini akan kembali di Aragon weekend kedua.

 


naskah/foto : punk/motogp