Update Kalender MotoGP 2020, Argentina, Sepang dan Buriram Resmi Batal

Jelang Grand Prix lanjutan di sirkuit Brno pekan depan FIM, IRTA dan Dorna Sport resmi mengeluarkan release tentang update kalender MotoGP 2020. Dari kalender revisi ini, diputuskan kejuaraan Grand Prix MotoGP 2020 ada 15 seri, setelah dipastikan tiga seri luar Eropa juga dibatalkan, yakni Argentina, Malaysia dan Thailand.



Meskipun tiga seri ini resmi dibatalkan, namun ada tambahan seri lain di kalender kejuaraan MotoGP tersebut. Setelah Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, yang biasanya merupakan seri pamungkas untuk mengakhiri musim, akan ada seri tambahan yang kemungkinan digelar di sirkuit Eropa, antara tanggal 20-22 November 2020.  Dan Dorna sendiri akan mengeluarkan pernyataan resmi tentang seri tambahan ini tanggal 10 Agustus, atau tepat di weekrace Grand Prix Brno.

 



Dari 15 seri ini, ada lima sirkuit yang dipakai dua kali. Jerez, yang sudah dipakai untuk GP Spanyol dan Andalusia. Lalu, di bulan Agustus ada GP Austria dan Styria di sirkuit Red Bull Ring-Spielberg Austria. Satu bulan kemudian, giliran sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli yang akan dipakai untuk Grand Prix San Marino de Della Riviera di Rimini, dan Emilia Romagna e Della Riviera di Rimini. Dua sirkuit lain yang digunakan sebanyak dua kali adalah Motorland Aragon dan Comunitat Valencia, di bulan Oktober dan November.

 



naskah/foto : punk/motogp