Super Nekad, Hari ini Marc Marquez Akan Kembali Beraksi di Sirkuit Jerez

SAAT DATANG KE SIRKUIT JEREZ DE LA FRONTERA. Sudah lolos test medis, namun masih terasa sakit di area tangannya.

Luar biasa, hanya selang empat hari pasca operasi akibat jatuh di MotoGP Jerez weekend silam, hari ini Marc Marquez akan mencoba turun lagi ke lintasan. Pemilik platnom #93 ini akan kembali menggeber motor Honda-nya mulai sesi latihan sabtu pagi atau Free Practice 3 (FP3).



"Kemarin, saya datang ke sirkuit setelah habis operasi di Barcelona. Saya lulus test medis siang harinya. Artinya, saya bisa balapan. Setelah diskusi dengan tim, saya memutuskan turun di hari sabtu," ungkap Marquez, yang masih tulang humerusnya sudah dipasangi plat tersebut.



Menurutnya, dia bisa tidur nyenyak setelah operasi hingga tiba di sirkuit, namun masih merasakan sakit. Untungnya, dia mendapatkan cukup banyak waktu untuk melakukan fisioterapi, dan targetnya benar-benar dapat feeling enak di sesi latihan FP3 nanti. Setelah FP3 baru diputuskan apakah lanjut race atau tidak. "Saya dan tim cuma punya satu target dengan melihat FP3. Kita lihat lengan saya setelah latihan itu," ungkapnya.

 

 

MARC MARQUEZ. Mulai Coba Turun di Sesi FP3, dan baru memutuskan ikut race atau tidak.


Selain Marquez, ada beberapa joki MotoGP lain yang sudah turun ke lintasan di MotoGP Andalusia, termasuk Cal Crutchlow dan Alex Rin. Keduanya sudah dipastikan fit sejak hari Kamis lalu, dan sudah turun di sesi latihan hari Jumat.

 


Alex Rins yang sudah turun sejak FP1 mencatat waktu di urutan paling belakang, tertinggal hampir 3,2 detik dari Maverick Vinales. Sedangkan Cal Crutchlow mulai turun di FP2, dengan catatan waktu tertinggal 1,132 detik dari best lap Takaakmi Nakagami, yang merebut catatan waktu tercepat di sesi FP2 dengan 1 menit 37,715 detik.

 


naskah/foto : punk/motogp