Yes..Dovizioso Fit ! Siap Tanding di Jerez

ANDREA DOVIZIOSO. Berupaya keras recovery pasca operasi collarbone.

Hampir lima bulan off, adu cepat kuda pacu MotoGP bakal menggelegar lagi di lintasan Jerez de la Frontera, sebagai seri pembuka Grand Prix MotoGP 2020 weekend ini. Meski tanpa spectator, paling tidak bisa mengatasi penantian panjang para fans yang sudah cukup lama tidak menonton.



Satu rider yang paling ditunggu penampilannya, adalah Andrea Dovizioso. Joki asli Italiano ini menjadi perbincangan beberapa waktu terakhir, bukan hanya karena menjadi satu-satunya rider top di tim pabrikan yang belum resmi memastikan kontraknya. Tetapi sempat membuat heboh, karena mengalami kecelakaan ketika latihan motocross, dua minggu sebelum GP Jerez. Akibatnya, kondisinya pun diragukan untuk tampil di seri perdana.

 

 

DOVI GEBER DUCATI. Salah satu joki tim pabrikan yang belum teken kontrak.



Jelang weekend race di Jerez ini, Andrea Dovizioso yang masih berupaya melakukan recovery secara maksimal mengakui siap tanding, dan sudah tidak sabar untuk menaiki kuda pacunya, Desmosedici GP20. Untuk kepastiannya, joki yang lahir di Forli Italia ini akan melakukan medical check up terakhir sebelum sesi testing pra-GP Jerez. Jika dokter menyatakan boleh, dia pun tinggal tancap gas.



"Sekarang, saatnya bagi semua pembalap untuk tampil lagi karena kejuaraan telah dimulai. Bagi saya, ini saatnya unjuk gigi lagi. Apalagi, setelah kecelakaan yang mengakibatkan saya harus operasi, sedikit mengurangi konsentrasi. Yang pasti, saya berusaha kerja keras mengembalikan stamina dan mental. Saya merasa oke, feeling juga positif. Tetapi, saya belum bisa memastikan kondisi terakhirnya nanti, kecuali setelah bisa menaiki motor Desmosedici GP di latihan atau testing," tutur Dovizioso.

 

 



naskah/foto : punk/ducati