MotoGP Austin 2020 Batal, Tiga Seri Lain Simpangsiur

MOTOGP AUSTIN. Tempat race seru yang sering disebut The Horsepower Rodeo.

 

Pandemik Covid-19 benar-benar mengacaukan jadwal perhelatan MotoGP 2020. Setelah melalui banyak revisi, akibat penundaan atau pembatalan seri, kini seri Grand Prix MotoGP Amerika di sirkuit Austin juga resmi dibatalkan.

 

 

 

Sebetulnya, balapan di sirkuit COTA ini punya jadwal revisi di akhir tahun, tepatnya 13-15 November yang mana sekaligus menjadi rentetan seri penutup lain yakni di Argentina dan terakhir di Valencia. Namun, penyelenggara akhirnya memilih opsi pembatalan, dan langsung mengagendakan tanggal penyelenggaraan musim depan, tepatnya tanggal 16-18 April 2021. Artinya, COTA menjadi sirkuit pertama yang sudah memastikan date untuk musim 2021 mendatang.  

 

 

 

Yang pasti, dengan pembatalan ini, tinggal tiga seri yang juga masih belum fix apakah tetap dilanjutkan atau tidak, yakni Grand Prix Thailand, Grand Prix Sepang dan MotoGP Argentina. Dari jadwal MotoGP 2020, sudah delapan seri yang dipastikan batal, yaitu di Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Jepang, Inggris, Australia dan terakhir Italia. Meski begitu, masih ada pengganti seri-seri tersebut, seperti seri San Marino dan Emilia Romagna GP.

 

 

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/motogp