Keren nih, Iveco S-Way Truck Baru Repsol Honda Team 2020

REPSOL HONDA TEAM. Tahun ini beralih ke produk Iveco.

 

Buat yang gemar datang ke paddock sirkuit MotoGP di rangkaian seri Eropa, tentu tak asing dengan banyaknya motorhome dan transporter milik pembalap dan tim MotoGP. Mengingat mereka pindah dari sirkuit ke sirkuit via jalan darat. Nah, tahun ini, squad Repsol Honda Team punya truck baru nih, yakni Iveco, brand  asal Italia.

 

 

Honda Racing Corporation, yang menaungi tim Repsol Honda MotoGP memastikan jika Iveco menjadi partner resmi tim untuk dua musim kedepan, yakni 2020-2021. Artinya, produsen truk dan bus ini akan memasok kebutuhan transportasi tim selama dua tahun, terutama untuk gelaran seri Eropa. Dan logo-logonya bakal nangkring di garasi box.

 

 

HEAD TRUCK. Iveco S-Way, yang baru diperkenalkan tahun 2019 lalu.

 

 

“Tentu kami senang Iveco menjadi bagian tim Repsol Honda. Memastikan seluruh perlengkapan di setiap seri adalah prioritas paling utama, dan produk dari Iveco sangat membantu transportasi kami. Semangat sekaligus teknologi yang mereka kembangkan juga sejalan dengan etos kerja di HRC,” tukas Tetsuhiro Kuwata, HRC Director - General Manager Race Operations Management Division.

 

“Iveco punya sejarah panjang di dunia balap motor, jadi kami memulai kolaborasi baru dengan harapan dan antusiasme tinggi. Menjadi bagian tim sebesar Repsol Honda untuk dua tahun mendatang tentu kami bisa mendapatkan banyak value, dari kerja sama, semangat dan hasil yang maksimal,” tambah Ruggero Mughini, Iveco Managing Director Spanyol dan Portugis.

 

 

DESAIN YANG DINAMIS. Disokong mesin diesel dan methan, dengan kapasitas 8700cc hingga 12.900cc.

 

Ada pun, truck yang dipakai untuk tim Repsol Honda nanti adalah seri Iveco S-Way, salah satu produk terbaru dari Iveco yang baru dirilis tahun 2019 lalu. Iveco S-Way adalah generasi terakhir, yang menggantikan seri Iveco Strallis. Iveco S-Way yang digunakan untuk tim Repsol Honda nanti adalah rakitan Iveco di Madrid, bukan di pabrik Italia.

 

Sebelumnya, tim Repsol Honda mempercayakan kebutuhan transportasi dan logistik seri balap Eropa dengan truck buatan Mercedes Benz, yakni Actros. Dan Repsol Honda Team bukan satu-satunya tim yang menggunakan produk Iveco, karena beberapa tim lain juga memakainya.

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/hrc