REPSOL HONDA RESMI DIRILIS : Andalkan Duo Jawara Dunia, Tarung Sesama Rekan Tim?



Sebelum kickoff musim 2019, tim pabrikan Honda di ajang MotoGP, Repsol Honda Team menjadi tim kedua yang memperkenalkan livery baru motor balap RC213V. Namun, tak ada perubahan mencolok dari livery tersebut, yang drastis tentu dari komposisi jokinya.

 


Selalu menghelat event peluncuran di Indonesia sejak 2015, salah satunya berlokasi di Bali, Repsol Honda kini menggelar launching di Madrid, Spanyol 23 Januari lalu.


Launching terasa istimewa, yang mana berbarengan dengan momen kolaborasi Repsol dan Honda selama 25 tahun di kejuaraan dunia Grand Prix. Bahkan dihadiri pula dua jawara dunia yang juga legenda MotoGP Michael Doohan dan Alex Criville.

 


Menilik livery anyar, sama sekali tidak terlihat perubahan nyata. Masih seperti musim-musim sebelumnya. Warna oranye dan merah mendominasi, dengan logo tulisan besar Repsol pada bodi motor. Boleh jadi perbedaan hanyalah pada Lorenzo yang beralih dari Monster Energy ke Red Bull.


Jelang bergulirnya MotoGP 2019, Repsol Honda diperkuat Marquez-Lorenzo, duet yang digadang-gadang sebagai terkuat – bahkan mendapat label Dream Team.

 


The Baby Alien menyandang status juara dunia bertahan, serta berbekal koleksi lima gelar juara kelas premier (2013, 2014, 2016, 2017, 2018). Ada pun, rekan setimnya, X-Fuera menorehkan tiga titel (2010, 2012, 2015).


Marquez dan Lorenzo akan kembali menjalani tes pramusim MotoGP – tentunya menguji coba paket spesifikasi RC213V terbaru – di Sepang International Circuit, Malaysia pada 6-8 Februari mendatang.