MOTOGP MISANO : Valentino Rossi Hanya Target Raih Podium?

Tahun lalu, Valentino Rossi gagal tampil di seri Grand Prix San Marino, karena mengalami cidera kaki. Sirkuit World Circuit Marco Simoncelli memang tidak sepi dari fansnya selama weekend race, namun tanpa betotan gas sang Rossifumi, suasana sirkuit terasa hambar.



Nah, tahun ini Valentino Rossi dalam kondisi 100% fit untuk tampil di sirkuit yang dianggapnya kandang sendiri. Dukungan publik tentu cukup besar, mengingat Rossi pernah juara tiga kali di sini, yakni musim 2008, 2009 dan terakhir 2014.



"Selalu istimewa bisa kembali tampil di GP kandang, banyak teman dan fans yang datang ke sirkuit, dan tentunya akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Kami sudah beruji coba di Misano beberapa minggu lalu, dan banyak data yang bisa diambil. Kami berharap, hasil maksimal dan race  bagus, berjuang untuk podium," tukasnya.



Meskipun seri sebelumnya di Silverstone Inggris batal, Valentino Rossi masih berada di posisi dua klasemen sementara, tertinggal 59 poin dari Marc Marquez. Namun, posisinya kurang aman, karena Jorge Lorenzo membuntutinya di posisi tiga dengan selisih hanya 12 poin saja.



Yamaha sendiri kemungkinan besar belum menurunkan spek mesin baru, meski sudah ada prototipe mesin 2019. Yang pasti, tim Yamaha sudah berusaha melakukan perubahan signifikan di paduan engine dan elektronik, dan dianggap bermanfaatkan saat uji coba Misano.



"Setelah sukses di private-test Misano beberapa minggu lalu, dan disusul uji coba di Aragon pekan lalu, saya rasa kami sangat positif untuk memulai balapan lagi," tutup Massimo Meregalli, team director Yamaha.



naskah / foto : by team