INI DIA, PENAMPAKAN MV AGUSTA MOTO2 MUSIM 2019. KEREN SOB !

 

Setelah absen hampir 42 tahun, brand motor legendaris asal Italia MV Agusta dipastikan tampil lagi kejuaraan MotoGP Championship 2019 di kelas Moto2. 
Proyek MV Agusta moto2 ini dipimpin oleh Brian Gillen, dan dikembangkan langsung di Castiglioni Research Centre Italia.

 


Berkolaborasi dengan Forward Racing, proyek motor baru ini sudah siap pakai untuk musim 2019 nanti, yang mana secara teknis menggunakan konsep rangka 'steel trellis' yang dipadukan plat aluminium untuk menggendong mesin standar 764cc Moto2 yang diriset oleh Triumph.  Untuk perangkat suspensinya, disokong oleh swingarm aluminium dan sok Ohlins.


"Setelah beberapa tahun berlalu, dan kami berpikir bisa kembali ke balap dunia. Rasanya, dengan modifikasi regulasi ini saat yang tepat kami kembali. Dan pengembangan motor ini kami lakukan kurang lebih selama enam tahun saat kami juga ikut terjun di balap Superbike dan Supersport," ulas Brian Gillen, sang project leader.



Seperti diketahui, tahun depan Moto2 tidak lagi menggunakan mesin 600cc buatan Honda, tetapi menggunakan basis mesin Triumph, yang sudah dilengkapi slipper-clutch buatan FCC. Dan untuk pertama kalinya memakai ECU standar dari Magneti-Marelli. Dari spesifikasinya, MV Agusta Moto2 ini punya rake 24 derajat dan trail 104mm. Panjang sumbu rodanya 1382mm, dan berbobot kosong 217 kg. 



"Saya cukup bangga, bisa melihat impian untuk kembali ke kejuaraan dunia balap motor bisa terwujud. Karena itu, saya ingin berterima kasih kepada semua engineer, teknisi dan desainer kami, termasuk para staff tim Forward Racing yang ikut mengembangkan proyek dan selesai tepat waktu, " ungkap presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni.



Saat ini, tim Forward Racing belum memastikan siapa yang bakal menggeber MV Agusta ini, yang jelas barisan rider mereka, yakni Stefano Manzi dan Eric Granado juga masih belum moncer di kejuaraan Moto2 2018.