Bawa KTM RC16 Ternyata Sangat Melelahkan, Berikut Penjelasan Pol Espargaro ....

Espargaro

Espargaro

Tim pabrikan KTM baru memasuki tahun pertama di level balap MotoGP. Tentu saja, akan banyak ujicoba dan evaluasi yang dilakukan. Yang pasti, KTM punya jatah pengujian privat yang lebih banyak dari tim lain. Ini regulasi yang dibuat Dorna agar dapat lebih kompetitif.


Sehubungan perkembangan KTM RC16, menarik pengakuan penalap Pol Espargaro yang menyebut bahwa ia harus merubah gaya balap. Saat melibas tikungan, maka posisi tubuh harus lebih ke luar untuk menjaga stabilitas.

"Gaya balap saya selalu berada di luar motor saat bersama Yamaha, namun sekarang jauh lebih banyak. Saya perlu menambahnya karena memang kurang dan harus memaksa motor untuk berputar, "ujar Pol Espargaro. Alhasil, Espargaro menyebut bahwa ia harus berlatih fisik lebih keras karena memang lebih melelahkan dibanding saat ia masih di tim Tech3 Yamaha (2016).

 "Jadi sampai kita dapat memperbaiki masalah ini, maka saya perlu memiliki banyak kekuatan karena secara fisik lebih melelahkan mengendarai motor ini daripada saat Yamaha. Ini yang disebut kompromi antara motor dan pengendaranya, kita saling membutuhkan, "tambah Pol Espargaro.

Saat di seri Sachsenring Jerman lalu, duet KTM Espargaro dan Smith dapat memperoleh poin. Masing-masing finish ke-13 dan ke-14. Mereka saat ini ada di posisi ke-20 dan ke-21 dalam klasemen sementara MotoGP.  | ogy