MotoGP Jerman : Wow ... Folger Akui Sempat Akan Jatuh 2-3 Kali, Itu Saat Kejar Marquez !

JONAS FOLGER. Prestasi terbaik rookie MotoGP 2017

JONAS FOLGER. Prestasi terbaik rookie MotoGP 2017

Finish ke-2 menjadi prestasi tertinggi Jonas Folger yang notabene baru bertarung di musim kompetisi 2017 alias rookie alias pendatang baru. Hal yang patut dibanggakan rider tim Monster Tech3 Yamaha ini. Penonton terpuaskan saat menyaksikan petarung tuan-rumah naik podium runner-up.


Folger sempat pula melibas Marc Marquez (Repsol Honda) dan penonton memberikan sambutan tepuk tangan. Sayang Folger beberapa kali terlihat melebar. Belum konsisten dalam menerapkan racing-line dalam setiap lap. Yang menarik, bahwa Folger mengakui ia hampir jatuh 2-3 kali saat memaksa untuk mengejar Marquez.

"Saya tahu sejak sesi pemanasan bahwa saya memiliki potensi untuk menang. Saya mengikuti Marc dan Dani dan saya melihat bahwa pada sektor ketiga, saya benar-benar kuat dan saya melewati Dani dan Marc disana. Saya sempat memimpin balapan dan saya tidak percaya dapat didepan di Sachsenring, "ujar Folger yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara MotoGP 2017.

"Saya bahkan hampir jatuh dua atau tiga kali saat mencoba untuk mendekati Marc. Oke, saya mencoba untuk melakukan yang semua saya bisa, jadi saya berada di posisi kedua dan membiarkan dia menang. Ini adalah pengalaman hebat dan saya menikmati banyak situasi saat balapan dengan Marc dan Dani, saya belajar banyak dari mereka, "tambah Folger. | ogy


 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER