Tantangan Sirkuit Licin, Lantian Juan Sabet Juara Umum di Final Trial Game 2023 - Malang

AKSI PARA CROSSER DI FINAL TRIAL GAME. Tarung sengit, head to head hingga heat penentuan.

Setelah melintasi lima seri di lima kota berbeda, rangkaian balap bertajuk Trial Game 2023 berakhir. Kali ini, sirkuit non permanen yang memanfaatkan Lapangan Rampal di Malang menjadi lintasan terakhir yang dilindas oleh roda-roda pacul geberan para crosser top nasional.

 

Kota Malang sendiri dipilih sebagai tempat final dengan beragam faktor positif. Selain mewakili salah satu daerah Jawa Timur yang kerap menelurkan banyak pembalap bertalenta, animo kompetisi balap, khususnya motocross dan trial bike juga tetap berkembang.

 

"Selain itu, Malang juga catatan sendiri bagi kami sebagai penyelenggara, karena kota ini adalah kota pertama Trail Game diadakan tahun 2005 lalu," ucap Abed dari Genta Auto Sport sebagai penyelenggara.

 

2023 11 trial game malang 6TREK LICIN. Tantangan buat crosser, bikin fisik terkuras.

 

Gelaran balap final kali ini pun menyajikan pertarungan yang kompetitif, apalagi banyak top rider yang turut serta. Mekanisme-nya sendiri buat "head to head" yang dibagi menjadi 4 heat selama dua hari penyelenggaraan.

 

Di sesi hari Jumat kroser diwajibkan mengikuti 2 heat, Lantian Juan asal Aceh yang bermodal KTM sukses menjadi yang tercepat disusul rivalnya Asep Lukman kroser asal Boyolali dan kroser bersaudara asal lamongan yaitu Ananda Rigi dan Marcellino Rigi. Sedangkan kroser asal Aceh yakni Excel dan kroser Surakarta, Ivan Hari harus puas diurutan ke empat dan lima.

 

2023 11 trial game malang 5FINAL TRAIL GAME SERIES. Sajikan kompetisi seru, dan tahun depan kembali digelar.

 

Di hari Sabtu, cuaca kota Malang yang sebelumnya cerah berubah berawan hingga diguyur hujan sejak sore hari. Praktis sirkuit yang semula kering berubah menjadi licin. Tak pelak kroser beramai ramai mengubah ban menjadi jenis basah.

 

"Trek hari Jumat kemarin cukup baik sehingga catatan waktu bisa lebih tajam namun hari Sabtu , guyuran hujan sejak sore membuat trek menjadi licin sehingga antisipasinya sabar dan ikuti racing linenya," ujar Ivan Hari, kroser team Rabbani MX.

 

2023 11 trial game malang 2IVAN HARY DAN AGUS THOLE. Support team Rabbani MX Malang

 

Perebutan poin pembalap seakan terhalang oleh licinnya lntasan. Tak pelak dari 50 starter, 4 kroser terlihat jatuh bangun di lintasan final Trial Game. "Pahami racing line dan redam emosi," ujar Asep Lukman.

 

2023 11 trial game malang 7ASEP LUKMAN. Mengunci posisi dua klasemen point.

 

Solusi cerdas diungkapkan sang ketua pengcab IMI kota Malang yang mengubah ban jenis basah. "Pake ban basah atau Dunlop MX 33 untuk menghindari sliding yang berlebihan," ungkap Daniel Tangka dari team Djagung Racing Malang.

 

2023 11 trial game malang 1CROSSER LANTIAN JUAN. Andalkan KTM, sukses jadi juara umum.

 

Di akhir balapan, sirkuit Lapangan Rampal Malang ini pun menjadi tempat sahih, mengantarkan kroser Lantian Juan asal Aceh menjadi yang terbaik di ajang Trial Game 2023.

 

 

Teks/foto : Chand.

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER