Dua Pebalap Dunia Siap Ramaikan Superadventure Supermoto Seri Kejurnas Putaran Terakhir

Setelah melalui seri di kota Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya dan Yogyakarta, rangkaian balap kejurnas supermoto bertajuk Superadventure Supermoto Race 2023 memasuki putaran akhir, tepatnya digelar pada 27-28 Oktober 2023 di Sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta.


Ajang bergengsi ini pun kian bertaraf internasional dengan hadirnya dua pembalap supermoto dunia yaitu Germain Vincenot dan Sylvain Bidart.


Dua pebalap asal Perancis tersebut akan berlaga pada kelas FFA 450 International melawan sederet rider terbaik Tanah Air, seperti Farudila Adam, Doni Tata, Tommy Salim, hingga Yassin Gabriel Somma.


"Kehadiran Germain Vincenot dan Sylvain Bidart di SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 bertujuan agar para rider Tanah Air dapat merasakan suasana kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia," ucap Mario CSP dari SuperAdventure.


"Selain itu, juga akan memacu motivasi para pembalap Indonesia agar semakin kompetitif, meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman mereka bersaing dengan rider kelas dunia. Sekaligus bisa menambah antusasme para pecinta supermoto untuk menyaksikan langsung di sirkuit nanti," tambahnya.

 

Foto 1 Superadventure International Supermoto Race Seri Kejurna 2023. 1


Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara juga sudah menyiapkan sirkuit yang cukup representatif, yakni sirkuit Parkir Barat JIEXPO Kemayoran dengan spesifikasi panjang 200 meter dan lebar 80 meter ini memiliki karakter highspeed.


Sirkuit ini dibangun dengan karakter tikungan oval rolling high speed yang terdiri dari tujuh tikungan ke kanan dan empat tikungan ke kiri. Kondisi lintasan mayoritas beraspal halus dengan kombinasi aspal kasar di beberapa titik.


"Area JIEXPO Kemayoran kita pilih sebagai sirikui tak lain lantaran dikenal sebagai salah satu lokasi favorit ajang balap dengan berbagai macam kreasi sirkuit," jelas Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport.


SuperAdventure International Supermoto Race Seri Kejurnas 2023 juga akan menyajikan sajian sportainment selama dua hari berturut-turut. Mulai dari aksi freestyle dari Wawan Tembong yang merupakan Juara Stuntride Asia 2019, lalu DJ performance, supermoto contest, hingga community gathering.

 



Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER