Sport Rim RCB SP522, Pelek Para Jawara Balap, Bobot Ringan & Presisi

PELEK RCB MODEL SP522. Dominan di ajang balap road race maupun drag race.

Sport Rim RCB SP522 yang sering disebut pelek palang 5 berwarna gold memang menjadi salah satu pelek pilihan para penggila kecepatan di ajang balap road race, maupun buat modifikasi harian hingga showbike.



Fakta di arena balap road race, baik kejurnas, kejurda hingga lokalan, cukup banyak tim dan pembalap yang mempercayakan RCB model SP522 ini sebagai andalan di kuda pacunya. Di event balap trek lurus alias dragbike pun, velg RCB SP522 ini juga sudah mendominasi kuda besi geberan para pecinta balap trek lurus.



Apa keunggulan pelek palang 5 RCB ini? Salah satunya karena bobotnya yang ringan, apalagi dibandingkan pelek bawaan motor ataupun pelek aftermarket sejenis. Dengan bobot ringan, maka ikut membantu kuda pacu kian ngacir berlari kencang, memperingan pula kinerja mesin yang sudah dioprek ataupun dibore up.

 

 

RCB SP522. Unggul dari sisi desain, kualitas yang presisi dan bobot yang ringan.



"Berbekal bobot yang ringan, kemudian ditambah lagi stabil dan presisi. Jadi untuk tikungan-tikungan tajam, pelek RCB SP522 ini lebih bisa memberikan kesimbangan, saat rider rebahan dalam posisi racing line,” ucap Haris Sakti Prabowo yang lebih akrab di panggil Mlethiz, tuner MBKW Yogyakarta.



"Pelek RCB SP 522 ini susah dicari tandingnya soal bobotnya. Selama saya terjun di dunia balap, baru kali ini saya bener-bener menemukan velg yang sangat ideal untuk dipasang di motor balap. Yang jelas ringannya ok, tampilannya ciamik, juga akselerasinya sangat maksimal, buat mendukung kecepatan motor,” tambah Suhartono alias ‘Kupret’, dari Pride Racing Development, yang bermarkas di bilangan Pahlawan, Sanja, Citereup, Bogor.

 

 

BEBEK KENCANG. Mengandalkan pelek buatan RCB.



Nggak heran, jika tuner yang sudah menelurkan banyak oprekan kuda pacu, baik kelas Expert (Underbone 150 cc Tune Up Seeded), juga Novice (Underbone 150 cc Tune Up Pemula), dan yang lainnya, juga mempercayakan motor racikannya dengan pancangan pelek RCB SP522.



Pastinya, pelek RCB SP522 yang dipasarkan PT Enwan Multi Partindo (N1) sebagai sole-distributor di Indonesia ini juga kian diminati oleh penggemar modifikasi, baik dipakai untuk harian maupun kontes.





naskah/foto ; rif