MANDALIKA RACING TEAM : Resmi Meluncur Untuk MotoGP 2021, Disokong Lima BUMN

Sempat terunda peluncurannya akhir Oktober lalu, squad Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya bisa resmi diluncurkan, termasuk menggaet Dimas Ekky Pratama sebagai ridernya.  Lebih spesial, peluncuran tim yang dilakukan di kawasan Jakarta Selatan (9/11) ini mendapatkan sokongan dari lima BUMN.




"Hari ini menjadi momen bersejarah bagi kami dan bagi Indonesia, karena resmi telah diluncurkan satu tim balap Indonesia yang akan berlaga di MotoGP 2021, kelas Moto2," buka Rapsel Ali, ketua Mandalika Racing Team Indonesia.


Rapsel Ali dan jajaran manajemen tim MRTI patut berbangga karena tim ini bisa dibentuk untuk mewakili merah putih di kancah balap motor tertinggi dunia tersebut, apalagi nantinya akan tampil di hadapan publik sendiri, tepatnya di sirkuit baru Mandalika yang berada di kawasan Lombok Nusa Tenggara Barat.


Dukungan pemerintah pun nyata, dengan hadirnya lima BUMN sebagai penyokong tim. Lima perusahaan negara yang menjadi penyokong tim ini, yakni Pertamina, Garuda Indonesia, Telkom, Bank BNI dan Pegadaian.


 "Tentu saja, kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah dan perusahaan-perusahaan BUMN. Dan kami sangat mengapresiasi dukungan ini, karena untuk mengikuti ajang bergengsi seperti MotoGP butuh biaya sangat besar, dan tentunya kami akan berusaha keras untuk meraih hasil dan prestasi maksimal," tambahnya.


Di MotoGP 2021 yang digeber sebanyak 20 seri nanti, Indonesia direncanakan sebagai tuan rumah seri ke-15 yang berlangsung bulan Oktober. Namun, dari kalender resmi terakhir yang dirlis,  sirkuit Mandalika masih sebagai venue cadangan, bersama dengan sirkuit Algarve di Portugal dan Igora Drive di Rusia. Bisa jadi, Mandalika akan menjadi seri ke-10 di kalender MotoGP, karena seri ini satu-satunya yang belum diumumkan atau masuk ke date lain. Dalam arti, bisa juga nantinya seri Mandalika akan ditentukan dalam tanggal tersendiri, mengingat situasi kondisional seperti pandemi seperti sekarang ini. Yang pasti, sirkuit Mandalika akan masuk kalender jika nantinya sudah selesai dan lolos homologasi.  


 


editor/foto : punk/mrti