TRIAL GAME ASPHALT CHAMPIONSHIP - BOYOLALI : Germain Vincelot Kuasai FFA 450 cc International, Doni Tata Rebut Juara Lima.

Germain Vincenot. Mendominasi moto 1 dan moto 2 FFA 450cc International.

Satu kelas yang menjadi daya tarik  Game Asphalt International Championship Boyolali yakni FFA 450 cc International. Bagaimana tidak di kelas ini terdapat tiga pembalap Prancis yakni Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour.  Oiya, Germain Vincenot yang sudah 2 kali menjadi juara nasional di Prancis dan peringkat ke-3 dan 6 kejuaraan dunia supermoto.



Tentu euforia dan persaingan sangat luar biasa baik sesama pebalap asing maupun pebalap nasional “ Di sini kami wadahi dan ingin menunjukkan bagaimana rider asing ketika balapan. Selain itu juga menjadi ajang belajar bareng soal skill balap,” buka Jim Sudaryanto, Race Director  Trial Game Asphalt International Championship Boyolali.

 

Jawara FFA 450 cc International. Doni Tata bersanding dengan 4 pembalap asing.



Terlihat jelas memang perbedaan cara membawa motor handling yang mana hal tersebut menjadi hal yang bisa diterapkan bagi pebalap nasional. “Saya pribadi memang melihat gaya balap saya dengan rider asing tersebut berbeda. Di situ justru menjadi acuan agar memaksimalkan skill ketika race,” timpal Doni Tata, pembalap asal Jogja yang kali ini cukup intensif bertarung.

 

Kelas FFA 450cc International. Adu skill rider nasional dan Asing.



Benar, di kelas FFA 450 cc International ini,  rider asing tampak mendominasi, terutama Germain Vincenot yang dari awal start hingga finish tidak tergoyahkan memimpin lomba. Skill balap mumpuni ditambah jam terbang tinggi dengan cepat melibas track sepanjang 1150 meter ini. Namun kebanggaan tersendiri bagi Doni Tata mampu bersanding di podium kelima dengan 4 pembalap asing.

 


naskah/foto : nda