KOMUNITAS EXECUTIVE JATENG FIX AKAN DIBENTUK SABTU MINGGU INI & ONESIXEIGHT MX TEAM SEBAGAI MEDIATORNYA : Preview - Onesixeight Swallow Excel Grasstrack Motocross Championship 2019, Mijen, Semarang

 

Mevans Sanggramawijaya Pemilik Onesixeight MX Team, Jakarta. Saat memantau perkembangan hasil renovasi sirkuit sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang.

 

Menindak lanjuti dari misi dan visi hadirnya Onesixeight MX Team, Jakarta yang intens dan terobsesi akan menasionalkan kelas executive di tanah air, sebentar lagi akan terealisasi.

Proses realisasinya keren, langsung dilewatkan special event bertitel Onesixeight Swallow Excel Grasstrack Motocross Championship 2019. Lebih tepatnya even yang turut disuport oleh PT. Nurhikmah Putra Jaya ini, disebut sebagai sarana silaturahmi sesama tim-tim motocross di tanah air.

 

 

Rencana pastinya akan digelar di sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang, Jateng pada tanggal 28-29 September 2019. Infonya sirkuit yang dipakai, bersebelahan dengan bekas sirkuit MX GP Mijen, Semarang, jadi bukan sirkuit MX GP ya.

 

Mevans dengan kontraktor sirkuit. Mengkalkulasi jarak total sirkuit & tingkat safety sirkuit.

 

Infonya di even yang akan membagikan doorprize spesial bagi penonton ini, turut dibuka kelas executive A dan B, yang akan mengakomodir crosser-crosser wilayah Jateng. Dipastikan setelah even ini digelar, Jateng juga aka nada kelas regular executive. Sebab, di kesempatan ini juga akan digelar tumpengan sebagai acara sakral mulai dibentuknya asosiasi crosser executive Jateng.

 

Sebab, sejauh ini crosser Jateng yang terklasifikasi pada kelas executive, persoalanya selalu dibuat bingung dengan kelas yang akan diikuti. Kalaupun ada, sifatnya diskriminasi dan belum fair. Padahal di kelas ini sejatinya, sebagai ruang rindu crosser-crosser kawak yang ingin tampil ngegas lagi dengan special engine.

 

Menariknya, Onesixeight MX Team, Jakarta di even ini sebagai mediasi. Menawarkan konsep ke crosser yang terklasifikasi dalam level executive wilayah Jateng, untuk mendirikan asosiasi crosser excecutive Jateng. Dari tinjauan group medsos executive Jateng yang dibuat, ternyata animo luar biasa.

 

Tingkat kepadatan tanah jumpingan. Diinspeksi langsung oleh Mevans & demi mendapatkan hasil terbaik.

 

Bahkan, banyak pula ide dan saran yang akan disinergikan dengan asosiasi crosser executive Jateng ini. Sampai berita ini diturunkan, total terhitung 30 crosser executive yang ikut berlaga dan mendukung dengan asosiasi crosser executive Jateng ini.

 

Dalam perjalananya, untuk menciptakan asimilasi yang smooth, crosser-crosser yang tergabung dalam tim executive Jatim juga akan diundang di even kali ini. “Prinsipnya kita berusaha membangun suasana yang enjoy, terkait pemberlakuan kelas executive di Jateng, ”tegas Mevans Sanggramawijaya director sekaligus penyandang dana dibalik terselenggaranya even ini.

 

Desain berm bagian dari sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang. Langsung diuji coba oleh Mevans terkait tingkat safetynya.

 

Hanya dibukanya kelas executive A dan B, juga atas masukan crosser yang akan terlibat di asosiasi ini. Pembeda kelas A dan B menurut saya juga paling rasional, kalau A buat senior dan B pemula. Buat pendatang baru, silahkan turun di B, sarana transfer ilmu saya yakin akan cepat didapat. “Sebab, kenyataannya sifat kompetisi executive tak seperti yang dibayangkan oleh crosser-crosser yang khawatir kalah, ”urai Fery “Copet” Irawan instruktur sekaligus manager Onesixeight MX Team, Jakarta. 

 

Sebagai tim pelaksana Onesixeight MX Team, Jakarta akan bekerja sama dengan Indiel Racing Organizer, Pemprov IMI Jateng dan PP IMI. Dari beberapa konsep dan ide yang disampaikan ke indiel pemilik Indiel Racing Organizer, juga menyatakan setuju dan sepakat, dengan dibukanya kelas executive A dan B. Dan Indiel menyatakan bangga atas sosialisasi kelas exective yang sekaligus dijadikan sebagai kelas regular di even grasstrack dan motocross wilayah Jateng.

 

Dari pertimbangan itu pula, sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang telah direnovasi oleh Mevans sesuai dengan segmen crosser executive. Menjadi hal mutlak tingkat safety, jalur by pas tim rescue dari sirkuit ke ambulans, hingga sistem drainase di tengah sirkuit untuk meminimalisir debu. “Kita disini terus berupaya memulai merealisasinya lebih professional, ”semangat Mevans.    pid