PRA-KUALIFIKASI PON 2020 PAPUA : WAJIBKAN PENGGUNAAN KNALPOT PROLINER TR-1R UNTUK MENDUKUNG PERFORMA MOTOR BALAP MX KING 150.

BALAP PRA-KUALIFIKASI PON 2020 PAPUA. Sukses Terselenggara Di Sirkuit Sentul Kecil Karting, 11-12 September 2019.

Langkah tepat dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, selaku penyelenggara Pra-Kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2010, dimana untuk cabang olah raga balap motor yang berlangsung di Sirkuit Sentul Kecil Karting, pada 11-12 September kemarin, telah memberlakukan regulasi baru.

 

REGULASI BALAP MOTOR PRA PON 2010. Wajib Kendarai Motor Balap Standar Yamaha Jupiter MX King 150.

 

Kali ini, pembalap wajib mengendarai motor standart pabrikan yaitu Yamaha MX-King 150, yang untuk mendapatkan top speednya, diperbolehkan melakukan modifikasi di sektor buang, dalam hal ini adalah pemilihan knalpot. Dan untuk hal ini, pihak penyelenggara menjatuhkan pilihan pada knalpot produksi dalam negeri berbrand Proliner.

 

Terbukti sangat tepat, jika knalpot Proliner produksi oleh PT. Gloria Karya Sukses (GKS) yang beroperasi di Tigaraksa, Banten menjadi pilihan untuk membantu meningkatkan performa engine kuda besi pacu para pembalap dari 28 kontingen balap Pra Pon. Mengingat dalam kiprahnya di dunia balap baik nasional maupun Asia sekelas Asia Road Race Championship (ARRC), Proliner sudah banyak memberikan bukti atas keikutsertaannya mengantarkan para pembalap untuk meraih sukses menduduki podium seperti salah satunya tim balap Kabochi.

 

KNALPOT PROLINER TR 1R. Dipilih IMI Pusat Sebagai Exhaust System Resmi Ajang Balap Motor Pra PON 2010 Papua.

 

 “Tidak salah IMI Pusat merekomendasikan knalpot Proliner sebagai piranti wajib buat menambah power engine motor balap para kontingen. Karena jika berbicara soal kapasitasnya sebagai gas buang, Proliner terbukti mumpuni dalam proses penyempurnaan sistem pembakaran pada mesin dengan hasil riset yang bisa memang mampu menambah Horse Power (HP), Torsi, dan juga meningkatkan RPM,” ungkap Rio Tan, Technical Produksi knalpot Proliner.

 

Rio juga sedikit memberi bocoran, jika spek knalpot Proliner TR-1R yang khusus dipakai untuk motor balap Pra-PON kali ini merupakan hasil riset dari ‘engine builder’ yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan knalpot Proliner. ”Banyak tim-tim balap papan atas dan sudah ternama di pergulatan dunia balap tanah air yang sering melakukan risset di pabrik kami untuk meningkatkan kemampuan knalpot Proliner. Kami juga menyediakan mesin dynotes, agar spek knalpot custom khususnya untuk balap bisa maksimal hasilnya. Dan imbas dari semua itu, pasar knalpot Proliner yang identik dengan istilah ‘standart racing’ dipastikan akan meningkat terus,” tutup Rio Tan yang juga mantan pembalap ini.

 

Foto / Teks : R1F