ASTRA HONDA RACING SCHOOL ( AHRS ) : Siap Lanjutkan Training 15 Joki Beli Tahap Kedua

15 joki belia hasil seleksi Astra Honda Racing School (AHRS) akan melanjutkan mimpi mereka di kancah balap dunia, dengan menjalani training lanjutan tahap kedua. Setelah lolos dari tahap seleksi yang dikuti oleh sekitar 80 pembalap muda, 15 joki ini akan kembali dibimbing oleh mentor-mentor terbaik AHRS,  dengan turun langsung ke Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, 6-7 Agustus ini.





Sebelumnya, skill dan mental mereka sudah digembleng di training perdana, yang sukses diadakan di Sirkuit Gerry-Mang, Subang, Jawa Barat, 19-21 Juli 2019 silam. Selama tiga hari tersebut, mereka menjalani training dengan beberapa materi penting dan pengajaran balap yang tidak bisa didapatkan di ajang balap lain.

 

Tidak hanya teori balap dasar, tetapi juga segala pengetahuan untuk menjadi pebalap profesional yang baik, dari pengetahuan teknik balap, pengetahuan di luar aspek teknik balap. hingga pengetahuan lain seperti regulasi balap, mekanikal, dan materi lainnya.


"Program ini adalah upaya mewujudkan masa depan pembalap harapan bangsa yang dimulai sejak dini. Jadi, Ini pijakan awal yang nantinya membentuk masa depan pembalap Indonesia di kancah balap dunia. Harapannya, dengan pondasi yang ditanamkan dalam AHRS 2019, mereka mampu menunjukkan prestasi gemilang, mengharumkan nama bangsa paling tidak lima tahun mendatang," ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM). 


SESI TRAINING. Menambah pengetahuan balap baik aspek dalam maupun luar.





Seperti di training pertama, untuk training lanjutan di Tasikmalaya nantinya, segala keperluan balap para joki muda ini sudah disiapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dari pakaian balap lengkap termasuk helm, sarung tangan, hingga sepatu balap. 

 

Tentu saja, kebutuhan akomodasi, konsumsi serta bantuan para mekanik Astra Honda. Mereka tetap dibimbing oleh mentor-mentor yang juga bekas pembalap nasional, seperti Wawan Hermawan, Sudarmono, dan Hokky Krisdianto.

 

MOTOR LATIHAN. Honda NSF100 yang memberi feeling kendara terbaik.





Pastinya, motor adalah yang paling fital dalam training ini. Spesialnya, di program ini tidak menggunakan motor produksi massal, tetapi menggeber Honda NSF100 sebagai tunggangan dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar.  Kuda besi ini ber-spek balap, sehingga diharapkan bisa ngasih feeling berkendara yang mirip dengan motor prototipe pada MotoGP.




naskah/foto : punk/istimewa