Honda CBR 250RR Track Day & Honda CBR Race Day : AKOMODIR PENUNGGANG CBR PENYUKA KECEPATAN & DIBACK UP SEPENUHNYA OLEH HONDA PT. MPM SOAL ILMU MEMBALAP

 

Honda CBR Race Day 2019, Surabaya. Digelar dalam sistem region, sebagai persiapan laga di CBR Race Day 2019 level nasional & animo terus meningkat.

 

 

Performa bengisnya mesin Honda CBR 150 dan 250, makin sukses menjadi magnet rider penyuka kecepatan. Bahkan perpaduan struktur rangka dan suspensinya, terus menumbuh kembangkan rider-rider mania CBR untuk rebahan di sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Dari sini sejatinya, performa menyeluruh CBR itu tak lagi terbantahkan !

 

 

 

Ditambah lagi dengan intensitas Honda PT. Astra Honda Motor (AHM), berserta jaringanya yakni Honda PT. MPM distributor utama sepeda motor  Honda wilayah Jatim & NTT menggelar CBR Track Day Regional Jatim (23 Juni 2019).

 

Ketika meninjau sejak dua tahun berjalanya Honda CBR Track Day, Honda PT. MPM termasuk aktif dan berkesinambungan menggelar dan mengakomodir penunggang CBR. Hingga mampu membentuk klasifikasi rider, senior, pemula dan pendatang baru. Termasuk, bikers yang penasaran dan ingin mengumbar speed All New Honda CBR 250RR, juga makin bertambah merapat disini.

 

Fendrik Alam tim instruktur safety riding Honda PT. MPM & Idris Bustomi rider tim Honda MPM Shakespeare 45, Jatim. Detail memberi bekal materi soal ilmu balap & berbagi pengalaman hingga peserta memahami.

 

 

Tapi, ingat semua penyuka kecepatan yang belum pernah laga di sirkuit, khususnya pendatang baru, tetap dikalibrasi dulu disni soal ilmu dan cara membalap yang benar. Langsung diguide oleh Fendrik Alam tim instruktur safety riding Honda PT. MPM, yang siap memberikan bekal pelatihan A to Z materi dan praktek soal ilmu balap.

 

Jadi, rugi kalau nggak datang sampeyan, bakat otodidak boleh, tapi untuk pencapaian ke jenjang professional, tetap butuh mentor untuk memolesnya ! Apalagi instrukturnya selevel Fendrik, mantan rider nasional dengan jam terbang tinggi.

 

Layout sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Diklaim sebagai sirkuit representatif untuk pemantapan & menajamkan skill semua level rider penyuka kecepatan.

 

 

Sejatinya misi special event yang yang diikuti oleh komunitas CBR di Jawa Timur, Semarang, Jakarta dan Bali ini memberi wawasan kepada para bikers, seputar cara professional memacu CBR dengan tema fun race.

 

Bagaimana mengenal power band, kapan oper gigi, late braking, mengenal racing line, hingga porsi pengereman berbanding engine brake, sampai sikap kaki, bahu dan kepala yang benar diajarkan disini. Skala prioritas, faktor keselamatan turut dibedah dan diajarkan disini, untuk meminimalisir resiko.

 

Sipnya, selain Fendrik Alam, juga ada rider cerdas Idris Bustomi pembalap yang membela tim Honda MPM Shakespeare 45, Jatim yang berbagi pengalaman kepada peserta. Materi menjaga dan mengontrol kestabilan emosi, saat membalap turut disampaikan Idris. Termasuk soal basic training fisik, yang erat bersinergi dengan kestabilan mental dan emosi saat membalap. Materi ini yang tegas disampaikan Idris. 

 

Bergulirnya kegiatan ini sejak awal, memiliki misi mengakomodir dan memfasilitasi teman-teman komunitas penyuka kecepatan atau hobi balap. Dengan skema, setiap sebulan sekali, Honda PT. MPM mengadakan Cornering Day, mengajak komunitas dan konsumen Honda CBR latihan di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya.

 

"Sebagai preview, pengenalan dan pemantapan, sebelum mengikuti Honda CBR Track Day dan CBR Race Day, “beber Suhari Marcomm & Development Division Head Honda PT. MPM.

 

Kelas CBR 250 CC non community (open). Ajang kompetisi rider senior & berlangsung rapat saling beradu racing line.

 

 

Pada CBR Race Day Regional Jatim tahun ini, melombakan 4  kelas, yaitu CBR 250 CC community (standar), CBR 250 CC non community (open), CBR 150 CC community (standar) dan CBR 150 CC (open). Sipnya, masing-masing rider yang berlaga disini juga pilihan, terbilang aktif mengikuti Honda CBR Track Day di setiap season.

 

Kendati mengusung tema fun race, saling beradu racing line tipis mulai tersaji disini. Hal demikian jelas menjadi indikasi rider yang berlaga mulai terjadi improve, hingga energy sebagai champion mulai tercermin pada masing-masing pribadi rider. So pasti, juga sebagai output intensitas Honda CBR Track Day yang rutin digelar secara terpadu.

 

Bahkan di kelas CBR 250 Open, sebagai puncak kompetisi rider-rider professional sukses menghadirkan euforia tersendiri. Aksi Amin Jakfar, Akbar Firdaus dan Eko Aries Putra, berlangsung dramatis. Saling mengunci racing line dan beradu speed di straight, sempat memicu ketegangan, hingga akhirnya Jakfar sapaan rider asli Sampang menjadi championya.

 

Sipnya, untuk pemenang di setiap kelasnya, mendapatkan hadiah dan tropy, serta berpeluang mengikuti event CBR Race Day di Sentul. Mantap !

 

Selain sengitnya kompetisi CBR Race Day Regional Jatim, pada CBR 250RR Track Day 2019 yang digelar bersamaan, turut dihadiri 300 bikers. Momen demikian secara tak langsung, praktis menjadi acara gathering dan silaturahmi komunitas CBR250RR dan CBR150R Jatim.

 

Sesi test ride All New Honda CBR. Menarik minat pengunjung & berusaha lebih dekat mengenalkan produk Honda.   

 

 

Sebagai pelengkap special event kali ini, Honda PT. MPM juga memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test ride performa bengisnya All New Honda CBR di sirkuit Gelora Bung Tomo. Sontak, acara test ride ini cukup memancing animo audiens, untuk ikut ngegas  All New Honda CBR.   pid

 

 

HASIL JUARA

Kelas CBR 150STD - Community

1. M. Indarto ( Mojokerto)

2. Akbar Firdaus R ( Surabaya )

3. Rizky Kurniawa. ( Surabaya )

 

Kelas CBR 150 ( Open)

1. Amin Jakfar ( Sampang)

2. Eko Aries Putra ( Nganjuk.)

3. M. Indarto ( Surabaya )

 

Kelas CBR 250.STD - Community

1. Eko Aries Putra ( Nganjuk.)

2. Bimo Hardjo ( Sidoarjo)

3. M Indarto ( Surabaya )

 

Kelas CBR250 Open

1. Amin Jakfar. ( Sampang)

2. Akbar Firdaus R ( Surabaya )

3. Eko Aries Putra ( Nganjuk )