BHAYANGKARA RACING TEAM, JATIM : MEMACU PERTUMBUHAN SPORT TOURISM LEWAT ROAD RACE

 

Bhayangkara Racing Team Jatim. Road show berusaha menjalin hubungan dengan tim supermoto & bentuk kerjasama dalam sebuah kegiatan adventure.

 

 

Langkah srategis kembali dikaji oleh pemuka otomotif Jatim, yakni Bayu Firmansyah asal Malang, yang dulu identik dengan club penyelenggara balap Javanoea, Malang. Lama menghilang dari dunia otomotif, saat di even road race Madiun (23 Juni 2019), Bayu kembali tampil tapi tak lagi mengurusi penyelenggaraan even.

 

Melainkan datang dengan formasi barunya, sebagai pemilik Bhayangkara Racing Team, Jatim. Kali ini Bayu setia ditemani Iptu Farida istrinya yang menjabat sebagai Kanitlantas Polsek Jambangan, Surabaya. Di even perdana ini, Bhayangkaran Racing Team, Jatim ini, turun dengan formasi tim supermoto.

 

 

 

Diback up dengan rider kawak berjam terbang relatif tinggi dan segudang pengalaman, yakni Parcok yang pernah menggairahkan even supermoto pertama kali di Jatim, sedang Mizrun dan Junaidi rider GTX dan biasa laga di even adventure. Termasuk Bayu, di even kali ini juga ikut berlaga.

 

Sipnya, Bayu dan Iptu Farida berusaha membangun sinergi, kental beraroma upaya pemerataan sport tourism di Jatim dan laga di road race ini bagian dari road show perdana.

 

Skemanya brilian, di setiap seri road race apapun yang rencana diikuti, tim Bhayangkara Racing Team, Jatim ini, akan melibatkan dan mengajak penghobi supermoto, trail, atau adventure, yang kebetulan dibina atau menjadi rekanan Polsek maupun Polwil di wilayah yang dijadikan tuan rumah road race.

 

Sebab, untuk saat ini kegiatan dengan basis kuda besi trail maupun special engine lagi marak. Dengan ikut sertanya tim-tim supermoto rekanan atau binaan Polsek dan Polwil setempat, kita harapkan bisa kembali mereminding akan point safety riding lebih smooth.

 

Memang simpel dan sederhana, balap pada tempatnya menggunakan apparel komplet sesuai regulasi, itu saja sudah cukup menjadi pesan moral ke seluruh audiens yang hadir. Lebih penting lagi, hubungan dengan kemasan dan landasan sesama penghobi racing ini, kita ingin menciptakan komunikasi lebih lumer.

 

Letkol Czi Nur Alam Sucipto Komandan Kodim 0803 Madiun, Maidi Walikota Madiun, AKBP Nasrun pasaribu Kapolres Madiun Kota & H. Frangky Laurent. Ketika mengunjugi padock Bhayangkara racing Team, Jatim milik Iptu Farida & Bayu, saat berlaga di Bhayangkara On Road Walikota Cup FDR Geoneration Racing Championship 2019 Madiun (23 Juni 2019).

 

 

“Agar, olahraga otomotif berprestasi yang didalamnya ada unsur remaja, exmud hingga veteran sebagai pelakunya, makin hidup, hingga pada saatnya akan merubah paradigma penyuka balap liar makin terpacu bergeser ke jalur dan even resmi, ”tegas Iptu Farida.

 

Bahkan, misi dan visi Bhayangkara Racing Team, Jatim, tak berhenti sampai disini. Terjalinya, hubungan dengan mediasi even road race ini, nantinya akan terus digulirkan dalam sebuah hubungan dan kerjasama, hingga action dan saling pamer destinasi, yang akan dikemas dalam sebuah kegiatan adventure atau enduro. “Tapi, kita sarankan untuk wilayah yang benar-benar masih virgin dan belum pernah dijadikan trek adventure, ”jeli Bayu.

 

Proyeksinya, kita ingin berasimilasi dengan penduduk sekitar, menggerakan bakti sosial, mengkaji metodhe pendidikan hingga mengevaluasinya lebih komprehensif, sekaligus berusaha mengenalkan wilayah yang dijadikan destinasi ke dunia luar, bahwa penduduknya familiar, bersahabat, sehingga layak dijadikan destinasi untuk kegiatan adventure atau kegiatan wisata lain.

 

Dengan sentuhan human interest ke penduduk, optimis saya yakin akan menanamkan kepribadian sekaligus merubah pola pikir masyarakat lebih modern, interest dengan dunia luar, hingga mampu menerjemahkanya sebagai peluang bisnis untuk meningkatkan taraf perekonomian.

 

Memang untuk mengarah kesana berat, tapi saya dan istri saya sudah komit. Tapi, lagi-lagi saya optimis dengan refleksi pelaku otomotif yang senantiasa memilki jiwa brotherhood, akan mudah terealisasi. Bagaimanapun juga, progress activity kita ini ingin maju bersama dengan teman penghobi otomotif di setiap wilayah, yang pastinya juga ada keinginan kesana.

 

“Prinsipnya, jadikan kegiatan otomotif yang lagi on fire dan terus berkembang embrionya ini, memiliki fungsi dan kontribusi terhadap peningkatan taraf perekonomian masyarakat seluruh pelosok tanah air. Dan mohon restu dan dukungan, atas nama Bhayangkara Racing Team, Jatim, kita berusaha tampil menjadi pilot project-nya, ”beber Bayu .      pid