GADHURO RCB PROLINER FDR ROAD RACE 2019 - SERI 1 : Tetap Diserbu, Animo Pembalap Tembus 268 Starter

GADHURO SERI 1 SEMARANG. Rame starter meski jadwal bentrok.

Weekend akhir bulan Maret ini benar-benar disesaki dengan banyaknya agenda balap tanah air. Di seputaran Jawa, baik Jabar, Jateng/DIY dan Jatim,  tercatat beberapa event balap, balik lokal maupun kejurda yang digelar bersamaan.

Meski begitu, beberapa event tetap diminati dengan bejibunnya jumlah starter, termasuk balap di Mijen Semarang ini.





Mengambil title Gadhuro Sport Club bertitle Gadhuro RCB Proliner FDR Road Race Series 2019, yang kali ini merupakan seri perdana, event ini seperti jadi rujukan  tim dan pembalap dari berbagai provinsi un tuk unjuk gigi, sekaligus test case bagaimana performa mereka di sepanjang musim 2019 nanti.

Saking antusiasnya, lomba yang digeber di sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah mampu menarik massa sebanyak 268 starter. Event ini jelas untuk membangkitkan semangat pembalap dan tim. Karena dari sini progress balap motor kian termotivasi dan semarak kembali, jelas Bambang Purwanto alias Bambang Gadhu, pentolan Gadhuro Sport Club yang bermarkas di Jekulo, Kudus.




Tentunya, dalam hajatan ini selayaknya sebuah momentum pada event ini sangatlah dimanfaatkan oleh para pembalap baik pemula maupun open. Karena bisa dibilang diajang balap ini bisa menjadikan program pemanasan bagi pembalap untuk berlaga di level kejurnas. 

Sebut saja ada  M.Erfin yang sebelum berlaga bareng timnya Yamaha Bahtera Racing ini mencoba.
Bahkan pembalap dari Jawa Timur ada Fery S Mumu dan Soffan Zyrof  dan juga Jawa Barat Agus Chicken dan Azi Zihad terdata nama turut memanaskan suasana di sirkuit  andalan kota Altas Semarang.

 

IRVAN RIYADOH. Menangi kelas 2 tak TU 140cc.

 

Disamping itu pula potensi pembalap Karesidenan Semarang (Semarang, Kendal, Demak, Salatiga) dan Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Grobogan, Blora, Rembang) yang terbilang semakin bersinar dan saling membuktikan pertarungannya di event ini.


Apalagi dengan gelontoran hadiah uang 10 Juta bagi juara 1 kelas Sport 2Tak TU 140cc (RX King) dan Underbone 125cc, ini seakan memberikan semangat dan motivasi.

"Event ini hadiahnya sangat menarik, bahkan 10 juta bagi juara RX King dan Underbone 124cc,"  bilang Irvan Riyadoh, juara 1 dikelas 2Tak TU 140cc (RX King) memacu tunggangan Infinity RX King Cepu (IRC) Kohe Speed.

 

 

naskah/foto : Why