SUPER ADVENTURE MONSTER ROAD 2019 – PONOROGO : MAKIN DIMINATI OFF ROADER & DITANTANG ADU SKILL NGE-DRIFT

 

kombinasi trek tanah & paving. Dilayani para offroader dengan aksi drifting.

 

Hingga memasuki  putaran kedua, Super Adventure Monster Road tetap selektif dalam pemakaian lintasan. Hingga tetap bertahan di alun-alun sebagai trade mark kabupaten, sekaligus pusat keramaian masyarakat Ponorogo yang kali ini menjadi tuan rumah. Gaung dan gengsi laga SAMR mulai terasa, dengan makin bertambahnya peserta. Bagian ini yang sekaligus menjadi dilema, sebab dari sisi peserta dibatasi. Tapi, dari nilai dan kualitas kejuaraan, mulai diklaim para off roader sebagai hal baru yang bikin penasaran dan menantang.

 

 

Praktis secara quota peserta, mengalami peningkatan pesat di setiap serinya. Belum lagi off roader lokal hero yang ingin pamer aksinya didepan ribuan masyarakat suporternya. Untuk sementara hingga di seri dua ini, tambahan peserta masih kita akomodir dengan konsekuensi terjadinya perubahan dari sistem kejuaraan. “Jadi, untuk SS1, SS2, SS3 dibuka dan melombakan semua peserta, tapi memasuki SS4 diambil cuman 15 off roader dengan catatan waktu terbaik, ”kata Abed PIC SAMR dari Genta Auto & Sport.

 

Jim Sudaryanto, Gunawan Tjahyadi & Abed Genta Auto & Sport. Mengakomodir mania 4 x 4 tanah air di even lebih bergengsi dengan tingkat kesulitan trek lebih menantang.

 

Pertimbangannya, dari seri perdana total starter 44 dan seri kedua ini naik menjadi 62 starter. “Dengan kontribusi terbesar peserta di kelas 1000 cc dan upper, yang spesifikasi gacoannya familiar dimiliki off roader yang biasa berlaga, sehingga saat berlaga di SAMR bisa diterima dan tak ada perubahan, ”timpal Jim Sudaryanto pelaksana dari Genta Auto & Sport.  

 

Bahkan dari sisi persiapan peserta kali ini juga makin kompleks, dari hasil evaluasi even perdana saat digelar di Tuban, minggu silam. Faktor kontruksi system kemudi dan rangkaian as roda depan rata-rata sering memicu problem, efek impact yang luar biasa saat menghajar handicap hasil kreasi Genta Auto & Sport.

 

Dali & Andi Teboxs. Siapkan 10 gacoan terbaik spesial layani even SAMR.

 

Hingga Dali Teboxs yang baru saja uji coba gacoan terbarunya ber-mesin Yaris 1000 cc non turbo dengan gear box Katana berikut ECU Unichip, mengusung system kemudi PSC dan unit suspensi Ori Strut. Bahkan kabarnya, off roader yang tandem dengan Andi Teboxs, telah mempersiapkan 10 unit gacoan terbaru spesial untuk melayani even SAMR.

 

Dan tingkat kesulitan trek Super Adventure Monster Road, prinsipnya semua variable trek dan kontur yang ada di SAMR semua hasil representasi trek off road segmen adventure, speed sampai extreme off road ada disini. Dengan kombinasi chamber yang tajam dan rapat, menantangnya ada di kepresisian racing line. “Konversi power to speed, sampai trik drifting yang diterapkan off roader disini mesti jeli dan terukur, ”urai Gunawan Tjahyadi presiden Genta Auto & Sport.

 

Prepare kaki-kaki & suspensi. Menu wajib layani handicap penuh tantangan.

 

Tapi, ketika meninjau kondisi trek yang terbagi kombinasi paving dan tanah kali ini, praktis makin menantang off roader lebih jeli menggantung power dan mengeluarkan jurus drifting. Ilustrasinya, saat berada di paving, konversi power to speed ringan seakan berlimpah dan mubazir, ilmu drifting identik muncul disini.

 

“Bedanya, saat menapak di kontur tanah RPM mesin mesti digantung lebih tinggi, atau level bukaan pedal accelerator makin dalam, ”sebut Kris offroader tim Galena Jatim yang ikut berlaga di SAMR putaran kedua itu.  

 

Sesuai dengan tradisi, di hari sebelum digelarnya even, tim Super Adventure, 4 x 4 monster icon dan komunitas Pajero One Indonesia menggelar rolling thunder di seputaran wilayah Ponorogo. Sebagai sosialisasi even Super Adventure, berikut mempertegas bahwasanya even otomotif di tanah air cukup variatif dan atraktif.

 

Super Adventure Monster Road. Menjadi ajang adu gengsi off roader sejati & makin antusias dikuti tim off road tanah air.

 

Bahkan di kesempatan ini, monster icon yang biasanya ditonton di TV Kabel, mengundang banyak perhatian. Hingga mania 4 x 4 antusias melihat detail kontruksi 4 x 4 monster icon, terutama kaki-kaki berikut suspensi dan transfer gear box yang selalu bikin penasaran.

 

Hal demikian tentu saja kita harapkan, menjadi influencer ke semua mania 4 x 4. Dan menunjukkan kalau even otomotif, ketika dikaji serius juga bisa berlangsung di tengah pusat keramaian. “Dan tak lagi harus ke hutan dan pegunungan, ”terang Gunawan.     pid