TRI PRIYO NUGROHO - NUGROHO MX TRAINING, KEDIRI : SELAMAT MENJADI CHAMPION BARU MENTOR

 

 

 

Sebentar lagi Tri Priyo Nugroho sosok garuk tanah Jatim yang penuh history sekaligus pemuka MX dan GTX Jatim, akan melepas masa lajangnya. Ya memang benar demikian, tapi bisa disebut proses sakral dalam kehidupan yang dijalani mantan rider road race tim Armada Tulungagungung di 98 itu terbilang terlambat. Nah, kalau biasanya dia protes giliran dia yang kena protes !

 

 

Itu lantaran aktivitasnya sebagai seorang instruktur Nugroho MX Training yang sangat padat. Paling berat saat dihadapkan tanggung jawab menanggung beban tanggungan moril dan mental setiap ortu dari anak didiknya yang ingin putranya berhasil dan berprestasi. Korelasi demikian tentu saja krusial menjadi taruhan nama besar Nugroho MX Training.

 

 

Hingga instruktur yang memiliki basecamp di Kraas, Kediri itu harus berkali-kali memutar otak meluncurkan jurus terbaru lebih kreatif. Bahkan sampai terbang ke provinsi sebelah sampai luar pulau, untuk mencari inspirasi dan pola transfer ilmu yang dianggap mixmatch dengan anak didiknya.

 

Dan memang in line dengan fakta di lapangan dan tak bisa dipungkiri banyak crosser potensial dan besar lahir dari Nugroho MX Training.  

 

Makin kompleks dengan ketambahan jadwal even MX dan GTX yang padat di setiap tahun-nya. Rasional pula ketika jadwal mencari pasangan hingga ke proses membina hubungan lebih intens jadi tertunda.

 

 

Untung pula, instruktur yang memiliki kolega garuk tanah dari Sabang sampai Merauke itu, menemukan sosok permaisuri di padok  hatinya, yang bisa memahami tipikal setingan, bahkan sampai mampu membriefing Nugroho cara menghadapi variabel trek dan menebas berm yang benar. Wanita berpenampilan luwes dan santun, tapi sesekali terlihat tegas itu bernama Fina Lufi Dayanti.

 

Sontak pula, instruktur kelahiran 78 itu seakan bereinkarnasi seperti kembali membalap di masa keemasan-nya di motocross tahun 1997 - 2002. Nugroho yang berkali-kali dipercaya menggelar workshop di ribuan rider adventure itu, jadi kembali semangat menjadi champion di padok baru bersama Fina permaisurinya.

 

 

“Meskipun, trek berlumpur dan penuh genangan air macam even Powercross Madiun di 2010 silam, saya sudah siapkan ban tipe basah dan YZ 450 untuk menghajarnya hingga podium, ”tegas Nugroho berfilosofi. “Dan ini sudah saya sepakati bersama dalam regulasi, bersama manajer alias babe-nya Fina, ”bisik Nugroho sambil nahan senyum.

 

Hingga semua audiens turut mensuport semangat Nugroho menjadi champion baru, yang rencana akan memakai sirkuit bertaraf nasional, tepatnya di dusun Susuhbango Selatan RT. 03, RW. 03, kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri pada Kamis 07 Maret 2019. Bedanya even kali ini race pertama dimulai pukul 13.00 dan diawasi langsung oleh pengawas utusan dari Pengkec Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

 

 

Terpenting di even ini, sampeyan sudah bisa menjadi champion baru, sekaligus menjalankan perintah Allah SWT. Selamat menempuh trek yang baru mentor, disini kolega, teman, ex rival dan sponsor yang pernah bekerja sama, sepenuhnya mendukung dan pastinya berdoa dalam hati mereka, meskipun pernah selisih menu makanan. Sekali lagi, semangat mentor, eh selamat  mentor !   pid