Preview Pemkab Pasuruan S Pane RMS Bold RMS GoPro MX & GTX Openchampionship 2018, Pasuruan : Satu Seri Hadiah Motor Bro ! Tahap Memajukan MX - GTX Jatim

Animo calon peserta saat adaptasi layout dan tipikal tanah lintasan

Sudah menjadi trade mark Pemkab pasuruan, di setiap tahunnya selalu ada saja apresiasi kepada mania otomotif Jatim. Dengan digelarnya MX dan GTX setara level kejuaraan nasional, bertajuk Pemkab Pasuruan S Pane MX & GTX Openchampionship, Pasuruan yang akan digelar di 27-28 Oktober mendatang.
   


Momen spesial ini persisnya sebagai dukungan Pemkab Pasuruan terhadap olahraga otomotif, yang makin berkembang dan bergulir, sekaligus turut memajukan perekonomian seluruh lapisan masyarakat. Sebab, seiring berkembangnya workshop MX dan GTX, workshop spesial bangun rangka, knalpot, meracik kaki-kaki,  permak mesin, sampai jualan aparelnya makin banyak bermunculan. Hingga lalu lintas perekonomian toko spare part makin membaik.

H. Wawan owner tim Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX, Pasuruan



Itu ketika ditinjau dari kacamata yang rasional dengan landasan sosial. Latar belakang ini pula yang menjadi bagian, mengapa MX dan GTX di Pasuruan makin tumbuh kembang. Belum lagi kontribusi Suryono Pane Pengacara kondang tanah air, asli Pasuruan sebagai penggerak MX dan GTX.

Sipnya, kiprah S. Pane sapaannya dalam memajukan MX dan GTX, biasnya hingga ke provinsi sebelah. Pasalnya, ganjaran di even yang sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1089 ini cukup istimewa, yakni dua unit motor dalam satu seri, untuk crosser dan tracker.

Pemuka desa Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan & S Pane penggerak MX - GTX Jatim



Pada point ini, even yang identik dengan nama pengacara nyentrik itu, setara even nasional. Makin klop ketika H. Wawan pengusaha rokok RMS Bold dan RMS GoPro itu merapat, turut mensuport even yang memakai sirkuit Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan. Mengingat visi misi S. Pane dan H. Wawan memiliki persamaan. Bahkan, info di 2019 H. Wawan dan S Pane, berkonsolidasi menggelar 5 seri putaran MX dan GTX di seputaran Pasuruan. "Catat dan ingat ya, ini bagian dari tahapan memajukan MX - GTX Jatim, "tegas H. Wawan.

Sisi lain, untuk kelas 50 cc, 65 cc dan 85 cc dipastikan seru, terkait serbuan crosser belia dari provinsi sebelah. Itu lantaran, Jatim dipercaya menjadi sentral pembibitan  crosser belia. Dari sisi kompetisi dan tolak ukur lebih dapat, sebab quota kelas ini yang selalu membludak. Instruktur makin mudah menilai, hingga mengetahui limit kemampuan crosser belia didikannya.

Dari sisi entertaint, penonton akan dihibur dengan seru dan atraktifnya pertarungan crosser MX2 Open, seperti Mario Salantahe, Lantian Juan, Andre Sondakh, Ananda Rigi, M. Excel, Agha Riansyah, Savona Oky, Lewis dan masih banyak lagi. Oh ya, bagi tracker juga dibuka kelas primadona, yakni non usia, bebek modif s/d 130 cc open, FFA dan sport open. Selain itu, KLX 150, CRF 150L, Viar dan Gazgas, misalkan quotanya memungkinkan akan dibuka kelas sport trail (CKD) open. Ini baru sip !  | pid