DRAG BIKE 201M PBS ORGANIZER BANTEN 2018 : Focus Cetak Pembalap Muda Berprestasi Dalam Binaan IMI Banten

PBS Organizer salah satu event organizer olah raga balap otomotif di wilayah Banten masih semangat menggelar berbagai kegiatan olah raga balap otomotif. Di pandegani oleh dua orang yaitu H. Ade Junaedi atau yang akrab dipanggil Wa Edol dan Tu Bagus Bai. Pada Minggu  pada bulan Agustu kemarin menggelar event balap dragbike berlokasi di sirkuit non permanen TNI AU Cicangkal, Rumpin, Bogor.


Untuk tahun 2018 ini dipastikan event-event balap motor akan sering digelar, baik dragbike maupun roadrice juga enduro-trabas. Itu semua tidak lepas dari konsistensi dan kerja keras  organinsasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Banten. Kebetulan Wa Edol sendiri merupakan anggota IMI Pemprov Banten sebagai Kabid Olah Raga Sepeda Motor. “Harapan kami selaku penggiat olah raga roda dua, dengan banyaknya event seperti ini. Bisa memberikan wadah buat penghobi balap motor, baik race, drag, maupun endure. Karena saya melihat di wilayah Banten dan sekitarnya banyak sekali bibit-bibit muda pembalap yang bisa diandalkan dikemudian hari,”terang Wa Edol.



Ditambahkan pula oleh Tu Bagus Bai yang selaku ketua pelaksana pada event ini mengatakan. Bagaimanapun balap motor masih termasuk cabang olah raga, dan itu harus didukung dan disuport dari semua pihak.  Selain itu dengan seringnya digelar event-event balap, secara tidak langsung akan bisa menjadi penyalur hobi. “Untuk balap drag sendiri jelas nilai positifnya bisa meredam balap liar. Bahkan dengan seringnya digelar event seperti ini  mampu mewujudkan bibit pembalap muda biar terus berprestasi hingga bisa menjadi pembalap nasional,”ungkap Tu Bagus Bai.



Untuk musim balap pada tahun ini  balap dragbike 201M PBS masih difocuskan buat pembinaan atlit.
Dengan menggunakan sirkuit landasan pesawat terbang TNI AU di Cicangkal, Rumpin, Bogor.  Boleh dibilang meski event balap dragbike kali ini dengan jumlah starter 400 masih dikategorikan pembinaan.  Tapi keseruannya tak kalah dengan event Kejurda maupun Kejurnas karena banyak joki-joki nasional yang ikut bertarung.

Setelah seringnya digelar event balap di Banten dan juga Tangerang, nama-nama baru joki  dragbike asal Tangerangpun mulai berkibar. Mereka juga mampu membuktikan dirinya bisa berdiri di panggung podium. Dalam catatan prestasinya nama pembalap lokal seperti Oseng Tanxian, Selvia Slebor, dan juga Yohanes Lambe sudah mulai banyak mengondol piala. Bahkan nama Oseng Tanxian kini mulai naik daun, menyusul nama-nama pembalap kondang lainya seperti Eza Chemonk dan Eko Kodek dan masih ada sederetan nama lagi jogi dragbike  yang sudah tercatat sebagai pembalap nasional.

Lagi-lagi Oseng Tanxian bisa membuat harum nama Tangerang pada event dragbike kali ini.  Setelah mampu mengalahkan lawan-lawanya di kelas Matic TU 200cc Open. Dengan catatan waktu tercepat 07;407, Oseng Tanxian mampu mengalahkan lawan beratnya seperti M. Dhiba asal Cikarang yang hanya mampu merebut peringkat ke dua dengan catatan waktu 07;431. Sedang untuk peringkat ke ketiga diraih oleh Ayip Rosidi asal Depok dengan catatan waktu 07.576.  “Inilah harapan kami para pengurus IMI, secara tidak langsung dengan seringnya kita menggelar event balap. Ujung-ujungnya pasti akan bisa mencetak atau melahirkan pembalap muda yang bisa membawa harum nama kotanya,”bangga Tu Bagus Bai. | R1F