Kratingdaeng Pandansari Motocross & Grasstrack, Pandansari, Probolinggo : Mengembalikan Trademark GTX di Zona Tapal Kuda

Kratingdaeng Pandansari Motocross & Grasstrack, Pandansari, Probolinggo mengembalikan trademark tapal kuda sebagai gudangnya GTX

Makin banyak saja insan automotive scoop daerah yang peduli dengan pengembangan bakat tracker dan crosser. Kendati berbalut bisnis, tapi faktanya intensitas even garuk tanah memang dibutuhkan, apalagi pemerataan belum maksimal. Ilustrasinya, di Jatim ada 4 zona, timur wilayah tapal kuda, selatan plat AE, barat plat AG dan utara Tuban dan sekitarnya.


Cuman, ada beberapa daerah yang strategis, sehingga dianggap ideal menghadirkan crosser dan tracker untuk berlaga, seperti Pasuruan, Malang, Kediri dan Bojonegoro. Sebaliknya, wilayah tersebut juga memiliki akses mudah untuk ke daerah lain. "Nah, kemudahan akses ini yang juga berpengaruh signifikan terhadap perkembangan tracker dan crosser, "nilai Mabrur dari Kratingdaeng yang memantau langsung jalannya even.

Mabrur Kratingdaeng, penyelenggara & para jawara garuk tanah



Dan even yang disuport Kratingdaeng dan dikemas rapi oleh Probolinggo Otomotif Sport Club sebagai pelaksana, menyasar segmen garuk tanah zona tapal kuda. Pertimbangannya, atas dominasi dan berkembanganya tim-tim GTX dan MX di zona ini, seperti Rizky Motocross Team, Woto Doyok MX, Tani MX dan Falcata 77 MX serta privater lain.

Mengingat, selama ini cuman tim besar asal tapal kuda yang bisa melurug kota lain, kalau privaternya ? Disini ajangnya, kembali merefresh skill tarkam menjadi tarprov alias antar provinsi. Memang nyata, even ini menjadi pembuktian tracker terbaik di semua level, baik junior dan senior. "Herannya di kelas open justru dikangkangi tracker luar tapal kuda, "terang Arif Kliwon owner MX Training Falcata 77 Gatra Jaya Group Setia Mandiri Makmur, Banyuwangi. 

Ini bedanya tracker sebagai trademark jawara zona tapal kuda yang dulu, berangsur luntur. Sebab, kalau dulu jenjang atau status hampir tak pernah diributkan, itu berlangsung di 02 an. Malahan, menantang berlaga dengan senior itu pemandangan biasa. Jadi, mental juara seperti di tahun itu yang ingin kita bangkitkan lagi di zona tapal kuda ini, "simpati Arif.



Kalau tracker sekarang kesannya serba instant, sebab tuner yang justru pesat berkembang sehubungan ragam test case suspensi. Tracker juga mudah request struktur rangka yang pas, gaya balap jadi terukur. Sayang, mutualisme itu tak diimbangi even-even berbobot sifatnya open yang mampu menghadirkan tracker luar provinsi. "Sebagai penetrasi skill dan penyesuaian mental tracker jaman now, "kata Donny Bule tuner Donny Speed Jatim yang kali ini mendominasi podium.  |