Supermoto Jatim Reborn : Siap mendeklarasikan Indonesia Supermoto Association

Alternatif kompetisi balap roda dua

Awal tahun 2018 adalah momen krusial, sehubungan kembali merapatnya sesepuh dan pentolan automotive Jatim, untuk menggairahkan supermoto di Jatim, yang akan dideklarasikan dengan nama Indonesia Supermoto Association (ISA).


Secara konsep, tak hanya terkonsentrasi pada menggelar even saja. Lebih dari itu, muncul obsesi untuk menumbuh kembangkan minat supermoto di Jatim. Sekaligus memanfaatkan ketersediaan sirkuit permanen Gelora Bung Tomo atau GBT, yang layak dijadikan sebagai trek supermoto.

Deny Pete, H. Frangky Laurent & Eko Aries Putra



Sederetan pentolan automotive kawak jatim itu ada Winot, Boby, Gatot, Houce, Frangky Laurent, Eko Budi Sentosa, H. Momo, Janal Chunk, Daniel Tangka, Samsul Akhmadi, Deni Pete, Ivan Prastya. "Ini masih permulaan, lebih lanjut akan digalang sampai merata di Jatim zona utara, selatan, barat dan timur, "buka H. Frangky Laurent orang pertama yang menggagas dan menggelar supermoto di Jatim. Wajar ketika dia disebut inovatornya. 

Rider supermoto yang sempat aktif



Misi ini jelas, terstruktur dan sederhana, jadi jangan dibuat ribet ya. Pertimbangan awal, peminat supermoto di Jatim, cukup dominan. Coba hitung dari komunitasnya, kalau diakumulasi dengan pembalap roda dua on road dan off road yang juga penghobi supermoto, sudah berapa totalnya. Belum lagi bikers rumahan yang kuda besinya berparas supermoto, efek influenz eksotisnya kuda besi supermoto. 

Supermoto Jatim Reborn



Cuman sampai saat ini para penghobi tersebut di atas macam anak yatim, tak punya bapak, sebagai pengarah dan penampung aspirasi, akan perkembangan jalur hobi yang sebenarnya bisa dimaksimalkan di jalur prestasi. Dengan hadirnya Indonesia Supermoto Association, penjenjangan rider sekali lagi akan diperjelas, terstruktur dan terukur. Sebab, juga akan aktif digelar latihan bersama dengan pengkategorian rider pada level yang berbeda.

Bahkan akan dimentori oleh instruktur yang juga pembalap supermoto aktif level Asia, jadi tak cuman teori saja. Serta back up wejangan mentor-mentor yang mantan pelaku balap. Sampai disini catat ya, kendati sudah berbagi ilmu macam racing school, tapi sosialisasinya free alias gratis. "Itu tekad dan kesepakatan kita bersama, "sambung H. Frangky lagi. 

Rider-rider jebolan ISA nantinya akan kita jadikan proyek percontohan sebagai rider yang memiliki jiwa kebersamaan tinggi. Sebab, kita sangat merindukan balap era 75 - 80 an, rider motocross Jatim bisa guyub bahkan seperti saudara. "Nostalgia itu yang juga akan kita tarik lagi melandasi ISA, "beber H. Frangky.

Ada lagi divisi maintenance and produk knowledge, spesial tim pengkaji menangani estimasi option part yang sifatnya exterior sampai daleman mesin. Tapi, untuk eksekusi dan pengerjaannya bebas, tapi ISA yang akan meracik. "Dengan begitu, pertumbuhan bengkel umum yang berexpansi ke spesialis supermoto jadi lebih banyak, "nilai Eko Aries Putra ketua ISA.

Lebih jelasnya, buat sampeyan yang merasa penghobi, mania atau yang kebetulan terinfluenz supermoto dan tak suka bicara politik, langsung saja merapat di 4 Ferbuari 2018 ini, di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. |