Soft Launching Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep : REFRESH FORMASI TIM 2018 GO NASIONAL & MENSUKSESKAN VISIT TO SUMENEP 2018

Sepakat pak Cong resmi memback up Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep di musim kompetisi 2018

Untuk menjaga eksistensi di laga karapan nasional hingga tingkat Asia Pasific, tim karapan Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep milik H. Adi Affandi, di awal tahun ini membentuk formasi tim baru. Memang ada yang berbeda, sehubungan management dan formasi tim dari tahun sebelumnya.


Terhitung di 2018 ini, umur Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep sudah menginjak 3 tahun. Bagi H. Adi sapaannya, umur 3 tahun cukup krusial seiring perkembangan dan konsistensinya. Dibutuhkan kalibrasi untuk merefresh performa tim, terkait management dan formasinya. Skala prioritas, sasarannya mengevaluasi perjalanan tim di 3 tahun aktif meramaikan karapan 201 meter level daerah dan nasional.

Pesan Arie Soengenep ke Adit Coco untuk mempersiapkan mental di musim kompetisi 2018



Duet rider potensial Toni Cupank dan Adit Coco kali ini yang dipilih dengan status kontrak di musim kompetisi 2018, untuk membela tim yang disuport oleh CV. Maha Karya, CV. Nirmala Karya, CV. Shaputra Corp, Premium Car Wash, Premium Rent Car dan AKS Power Adder. “Selain itu ada juga produk ban, helm dan apparel, cuman tinggal menunggu angka yang pas, ”terang H. Adi. Sedang, tuner tetap dipercayakan Pak Cong, tuner kawak asal Bumiayu, Gadang, Malang yang mulai test case kuda besi jenis Fuel injection.

Usai menandatangani kontrak atau MOU antara Rider, Tuner dan Manager



Tanda tangan kontrak atau MOU berlangsung serius di hotel Holiday Inn Express di kawasan Jl. Kedungdoro, Surabaya. Beberapa kesepakatan telah dipahami bersama oleh rider, tuner dan manager, dengan nominal yang fantastis. Tentu saja, sebagai bukti keseriusan Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep.

Dan di tahun 2018 ini, kontrol dan komando langsung saya tangani dan dibantu Arie Soengenep sebagai Project Office di lapangan. “Sebagai bentuk penegasan bahwa di musim kompetisi 2018 ini, kita tampil berbeda lebih fresh dan agresif, ”tegas H. Adi yang telah mempersiapkan 9 kuda besi, terbagi sport 2 tak, bebek 4 tak mesin tegak, skutik dan sport 4 tak, berikut beberapa kuda besi sparenya.

Tarjet prestasi utamanya akan melurug even bergengsi Indonsia Dragbike Championship, serta even karapan 201 meter level nasional lainnya. Pastinya, kelas-kelas utama sistem akumulasi point yang akan diikuti. Sekaligus sebagai obsesi untuk kembali merebut tahta jawara nasional 2018 di even-even bergengsi skala nasional.

Pasalnya, misi awal dibangunnya tim Shaputra Soengenep Racing Team, Sumenep, ingin mengangkat nama Sumenep lewat sport tourisme yakni karapan 201 meter. Lewat jalur ini kita berupaya ingin mengenalkan lebih intens nama Sumenep di permukaan. “Agar Sumenep bisa menjadi alternatif destinasi wisata, untuk mensukseskan program bersama masyarakat dan bupati Visit To Sumenep 2018, ”optimis H. Adi.

Dan sebagai sinergi yang berkesinambungan, kemungkinan di 2018 ini, kita akan membuka Drag Bike Racing School, terbuka sebagai pembinaan calon rider dan tuner yang ingin mengembangkan bakatnya di olahraga berprestasi seperti karapan 201 meter. Sekaligus sebagai nazar keluarga besar Shaputra Soengenep Group, Sumenep untuk mewujudkan Sumenep sebagai  kota berprestasi. |