GERRY SALIM JUARA AP250

GERRY SALIM. Bisa kunci jawara 2017 di race 1 Buriram.

GERRY SALIM. Bisa kunci jawara 2017 di race 1 Buriram.

Menjadi satu-satunya pembalap kandidat terkuat untuk merebut juara kelas AP250 tahun ini, Gerry Salim bisa menuntaskan misinya sebagai jawara kelas motor 250cc produksi Asia tersebut.


Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12). Guna mengunci gelar juara musim balap tahun ini, Gerry Salim menghadapi tantangan berat untuk minimal finis pada posisi keempat balapan pertama seri Buriram ini.

GERRY BERSAMA KEDUA ORANG TUA. Didukung penuh.
GERRY BERSAMA KEDUA ORANG TUA. Didukung penuh.



Sesaat setelah start, pemilik platnom #31 ini berusaha masuk barisan pembalap depan namun terpaksa harus terdesak hingga posisi 10 pada lap kedua. Balapan berlangsung sengit dengan selisih waktu yang sangat tipis antar pembalap. Gerry berusaha memacu Honda CBR250RR tunggangannya merangsak maju terus memperbaiki posisinya hingga finish posisi ke-4.



Meskipun hanya berhasil finish posisi ke-4 di belakang Rheza Danica Ahrens, Anupab Sarmoon dan Tomoyoshi Koyama, hasil ini sudah cukup untuk Gerry mengunci juara tahun ini.

"Race cukup berat, karena di awal saya agak tercecer ke belakang, apalagi banyaknya pembalap di rombongan kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia," ucap arek Suroboyo berusia 20 tahun ini.

"Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini," tambah Gerry Salim, yang sudah mengemas total delapan kemenangan tahun ini. | punk


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK