Yamaha Sunday Race, Seri 2 Sentul (15-16 Juli) : Juara Motorprix Sumatera Diajak Tarung, Difasilitasi di Tim Yamaha 549 Kaboci

Tim 549 Kaboci dengan Irvansyah Lubis (kiri)

Tim 549 Kaboci dengan Irvansyah Lubis (kiri)

Seri 2 Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) yang berlangsung 15-16 Juli 2017 ini akan diikuti oleh M. Irvansyah Putra Lubis. Pembalap asal Medan, Sumatera Utara ini berkompetisi untuk tim Yamaha 549 Kaboci di kelas R15 Pro. M. Irvansyah Putra Lubis yang merupakan pembalap andalan Yamaha di Kejurna Motoprix Region I akan membesut motor YZF-R15.


”Di seri ke-2 kali ini, tim kami ingin memberi peluang kepada pembalap Motoprix yang memiliki potensi bagus. Saya dengan tim sudah memikirkan pembalap yang akan kami pilih untuk balap di kelas R15 Pro. Dari hasil diskusi dengan tim kami memilih pembalap yang berasal dari Yamaha, M. Irvansyah Putra Lubis dari Sumatera karena saya melihat memiliki potensi, prestasi yang cukup baik, serta memiliki attitude yang baik, “ungkap Acos Lalang, Chief Mekanik sekaligus Koordinator dari tim Yamaha 549 Kaboci.

Zainal Arifin (Kiri) selaku Manager tim Yamaha Alfa Scorpii Medan & M. Irvansyah Putra Lubis (Kanan)
Zainal Arifin (Kiri) selaku Manager tim Yamaha Alfa Scorpii Medan & M. Irvansyah Putra Lubis (Kanan)




M. Irvansyah sendiri sudah datang ke Sentul hari Kamis (13 Juli 2017) dan melakukan set up position & practice. “Terima kasih untuk Yamaha & tim 549 Kaboci, yang sudah memberikan kesempatan untuk bisa mengikuti event balapan Yamaha Sunday Race yang cukup bergengsi, karena yang akan saya hadapi lawan-lawan yang sangat kuat dan senior. Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan secepatnya untuk menemukan set-up motor yang baik untuk race nanti, ” tegas M. Irvansyah Putra Lubis, pembalap kelahiran 23 Februari 1997 Medan, Sumatera Utara.

Lebih lanjut dipahami, karir awal balap Irvan langsung bergabung dengan tim Yamaha Alfa Scorpii. Mulai tahun 2012 mulai mengikuti Motoprix, juara umum kelas MP5 & MP6. Tahun 2013 naik ke kelas Pemula A, juara runner up di kelas MP3 & MP4. Tahun 2014 Irvan berhasil Juara umum di kelas MP3 & MP4. Tahun 2015 naik ke kelas Seeded, di kelas runner up di kelas MP1 dan juara umum di kelas MP2. Tahun 2016 tim mulai peralihan speck motor dari karbu ke injeksi, Irvan dan tim masih penyesuaian terhadap motor injeksi 150cc di MP1 & 125cc di MP2. Sementara ini di tahun 2017 irvan memegang poin tertinggi klasemen di kelas MP2 & di MP 1 berada di posisi ke-6 terpaut 9 poin dengan posisi ke-1 dalam balapan yang menyisahkan 3 putaran.

Pastinya seleksi rider terbaik, merupakan bentuk apresiasi dari PT. YIMM. “Irvansyah Putra Lubis adalah salah satu pembalap yang telah kami seleksi dari tim Yamaha yang ada di Motoprix Region I Sumatera. Irvansyah mendapat hasil podium terbaik sebanyak 3 kali untuk MP1 & MP2 selama 4 seri. Program ini akan kami lakukan sebagai skill-up untuk pembalap binaan Yamaha. Dan nantinya Irvansyah akan bergabung dengan tim Yamaha Kaboci dengan Richard Taroreh, “tegas Wahyu Rusmayadi, selaku koordinator tim Pt. Yamaha Indonesia Motor Mfg (PT. YIMM).

“Dari tim Yamaha Alfa Scorpii, pastinya bangga pembalap dari daerah, Irvan terseleksi untuk bisa mengikuti balapan bergengsi Yamaha Sunday Race dan akan fight dengan pembalap-pembalap andalan Yamaha, “tukas Zainal Arifin selaku Manager tim Yamaha Alfa Scorpii Medan.

Tim-tim yang sudah bergabung di event Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017), pastinya akan lebih waspada dengan kedatangan pembalap baru dari tim Yamaha 549 Kaboci. Dari putaran pertama di posisi pertama diraih oleh Wilman Hammar (Yamaha Bahtera), ke-2 Rafid Topan (Yamaha Safina) & ke-3 Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) nantinya akan diperkuat dengan M. Irvansyah Putra Lubis. Pastinya cukup menegangkan sekali di kelas Pro Rider dengan kehadiran pembalap baru. Selamat berjuang untuk M. Irvansyah.  | tim


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK