Buat Dongkrak Penonton, Dorna Upayakan Rossi Balap Wild-Card Superbike

VALENTINO ROSSI. Disebut Dorna selaku magnet untuk menarik penonton WSBK

VALENTINO ROSSI. Disebut Dorna selaku magnet untuk menarik penonton WSBK

Sudah bukan rahasia umum, bahwa jumlah penonton balap superbike (WSBK) jauh tertinggal dari MotoGP. Ini yang menjadi perhatian serius Dorna Sports selaku promotor penyelenggara dua gelaran tersebut. Kondisi demikianpun menjadi perhatian Gregorio Lavilla, direktur balap Superbike.


Disebutnya bahwa salah satu cara ampuh meningkatkan animo penonton adalah mengajak Valentino Rossi ikutan balap Superbike sebagai wild-card. Itu yang akan menjadi magnet kehadiran penonton. Karena memang popularitasnya The Doctor sudah terbukti.

GREGORIO LAVILLA. Rossi akan menjadi magnet tersendiri
GREGORIO LAVILLA. Rossi akan menjadi magnet tersendiri



"Saat ini tujuan kami adalah meningkatkan animo balap superbike. Ini akan menjadi besar untuk membawa Rossi sebagai wild-card dalam beberapa seri balapan, saya ingin memilikinya disini dalam beberapa balapan dan berpikir bahwa kita akan memperlakukannya sangat baik, "terang Lavilla yang juga mantan pebalap MotoGP, WSBK dan BSB di era tahun 1994-2009.

Bisa jadi solusi demikian dapat terealisasi jika memang ada pembicaraan lebih lanjut Dorna dengan Yamaha. Terlebih saat ini Yamaha punya tim yang konsen di WSBK. Rossi juga pernah mengungkapkan keinginannya tersebut. Hanya saja memang butuh waktu. Terlebih untuk saat ini fokus meraih gelar juara dunia ke-10 kalinya. | ogy