Dimas Ekky Torehkan Tinta Sejarah, Pertama Kali Raih Podium ke-3 FIM CEV Moto2 Barcelona

DIMAS EKKY. Podium ke-3 race 1 FIM CEV Moto2

DIMAS EKKY. Podium ke-3 race 1 FIM CEV Moto2

Start dari barisan depan, tepatnya posisi ke-3 membuat rider Dimas Ekky Pratama percaya diri. Makin pede. Hingga pada akhirnya, perjuangan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini tidak sia-sia. Memanfaatkan potensi start tersebut, Dimas Ekky dapat merebut podium ke-3.


Demikian berlangsung dalam race 1 hajatan FIM CEV Repsol Moto2 European Championship 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol (18 Juni). Momen spesial bukan saja sebagai prestasi terbaik sepanjang karir Dimas Ekky yang notabene telah masuk di tahun ketiga melakoni kompetisi FIM CEV.

Juga menjadi tinta emas alias sejarah manis karena belum pernah ada racer Indonesia yang melakukannya di level FIM CEV Moto2. Boleh jadi, jika Dimas Ekky konsisten, maka dapat meluluskan jalannya menuju kejuaraan dunia Moto2. Untuk podium juara dan runner-upnya direbut pelaga asal Spanyol, Ricky Cardus (Stylobike), dan petarung asal Brasil, Eric Granado (Promo Racing).

 

HASIL JUARA RACE 1 FIM CEV MOTO2  BARCELONA
HASIL JUARA RACE 1 FIM CEV MOTO2 BARCELONA


Tentu saja, hasil demikian dapat mendongkrak posisi klasemen Dimas Ekky yang sementara ini ada di urutan ke-6. Sekilas info saja, di FIM CEV Moto2 tahun lalu (2017), Dimas Ekky ada di posisi ke-7 klasemen akhir, sedang di 2015 di urutan ke-13. Kita doakan saja di race 2 Dimas dapat mempertahankan prestasinya atau justru lebih baik lagi. Hasil lengkap race 1 ada bersama berita ini. | ogy