FIM CEV - Barcelona (Kualifikasi) : Mantap… Dimas Ekky Posisi Start ke-3 (Moto2), Andi Gilang Cukup ke-12 (Moto3)

DIMA EKKY. Start dari grid ke-3 (FIM CEV Moto2)

DIMA EKKY. Start dari grid ke-3 (FIM CEV Moto2)

Hasil yang sangat berpotensi merebut podium diciptakan rider tanah air Dimas Ekky Pratama dalam sesi kualifikasi FIM CEV kelas Moto2 yang dihelat di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol (17 Juni). Dimas, sapaan akrabnya berada di grid ke-3. Sementara itu Andi Gilang akan balapan dari baris keempat (posisi 12). Kalau ini di kategori Moto3 Junior World Championship.


Keduanya membela Astra Honda Racing Team (AHRT). Dimas Ekky mampu tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktunya sejak latihan bebas di hari Kamis (15/6) dan Jumat (16/6), saat kualifikasi pertama, berhasil masuk di deretan pebalap teratas dengan waktu terbaiknya 1:50.985.

ANDI GILANG. Start ke-12 (FIM CEV Moto3)
ANDI GILANG. Start ke-12 (FIM CEV Moto3)

 

Hasil itu, membawanya ke posisi ketiga. Andi Gilang juga mengalami hari yang positif. Meski mengalami kesulitan di awal kualifikasi pertama, Andi Gilang berhasil bangkit dan mencatatkan waktu 1:55.330 serta finish ke-11. Di sesi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team ini kembali tampil bagus dan lebih baik dari sesi sebelumnya.

Andi Gilang mampu meningkatkan performanya menjelang berakhirnya kualifikasi kedua dan meraih waktu tercepat ke-8 dengan torehan 1:55.936. Pastinya diambil torehan waktu terbaik. Andi Gilang dan Dimas Ekky akan menghadapi masing-masing dua race, Minggu ini (18/6).

Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 16:00 dan 19:00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship pukul 17:00 dan 20:00 WIB. Bagi yang ingin menonton, balapan bisa diikuti secara langsung di kanal Youtube CEV International Championship. | tim