WS UDEK OTO - GRESIK : BUKA ONE STOP MINI BIKE SHOP SAMBUT TREND MINI BIKE

 

Final desain. Penentu nilai perfect hasil modifikasi mini bike.

 

Konsep rumah modifikasi terpadu, mulai dirintis Udek builder from Udek WS Oto Mini Bike, sejak setahun silam. Kalau awalnya, level rumah modifikasinya menyasar ke custom tangki, rangka, kaki-kaki, cat, tapak kaki, tromol, pernik akseso custom sampai mesin, tapi sifatnya menunggu bola. Tapi sekarang, builder yang diback up 4 asisten spesialis di bidangnya masing-masing itu,  membalik pola market itu hingga 360 derajat.

 

 

 

One Stop Mini Bike Shop. Sentral terpadu membangun mini bike.

 

Sebab, menurut builder yang sejak 98 memback up beeberapa tim-tim road race ternama di tanah air itu, tema custom mulai terkikis oleh penghobi yang mengejar comfort dan use friendly. Jadi, bagaimana tema tetap custom dan muscle tapi nggak saklek. Jadi, ada pertimbangan yang mendasarinya. Misal, penghobi yang maunya easy ride, free maintenance dan start and go.

 

“Bergesernya karakter konsumen demikian ini, yang saya nilai butuh proses pengerjaan yang cepat, instant tapi custom, ”kesimpulan Udek yang baru saja dikaruniai tambahan momongan itu. Dasar itu pula, saya kemudian mengusung workshop dengan tema One Stop Mini Bike Shop.

 

Dan ini merupakan workshop kedua, hasil pengembangan dan evaluasi workshop sport custom yang biasa mengakomodir tapak kaki ring 15”, 16”, 17” sampai 21”. Sekaligus menyambut, mulai terjadinya pergeseran ke modifikasi mini bike. “Dan peluang ini kemudian saya terobsesi menjadi pionirnya, ”tukas Udek.

 

Knalpot & suspensi. Stylish dan fungsi menjadi prioritas.

 

Lantas apa sih kelebihan One Stop Mini Bike Shop kali ini ? Bagi yang pernah mainan MTB hard tail sampai tipe down hills pasti tahu. One Stop Mini Bike Shop, memiliki fungsi menjadi guide calon konsumen atau penggemar mini bike. Sebab, dengan workshop yang saya anggap mengikuti era milenial ini, konsumen bisa terbangun inspirasinya.

 

Simulasi desain mini bike. Bisa langsung diterapkan di One Stop Mini Bike Shop.

 

Jadi, sudah tersedia kontruksi rangka, tangki, suspensi, kaki-kaki, tapak kaki, jok, setang kemudi sampai pernik a to z, sebagai harmonisasinya. Sehingga, konsumen bisa langsung berimajinasi, dalam membangun mini bike yang sifatnya mampu merepresentasikan keinginannya. Apalagi desain, kontruksi dan detailingnya berbeda-beda.

 

Desain tangki. Sentral menentuka tema modifikasi.

 

Misal, tertarik ke retro bisa pakai tangki dengan siluet desain yang semi oval, jok tebal dan setang kemudi berkontur tinggi, berikut ban profil donat. Atau ingin mereplika DNA mini bike gaya factory. Sampai, untuk menyiasati postur konsumen yang pendek, jangkung dan tambun, disini bisa untuk merealisasinya. “Ada pola kontruksi dan subtitusi yang mengarahkan ke pembanding soal riding style tadi, ”beber Udek.

 

Dengan konsep market seperti ini, calon konsumen yang hampir tak paham akan perkembangan mini bike jadi nggak canggung, untuk realisasi membangun mini bike. Prinsipnya tak ada pakem yang membatasi dan mengunci kreatifitas konsumen. Bahkan, pengalaman selama ini dengan beberapa konsumen, justru ada zona baru membangun mini bike yang mengalami kecenderungan sebuah evolusi.

 

Lengan ayun mini bike. Mulai diproduksi massal layani kebutuhan pasar sesuai pesanan.

 

Dan fenomena seperti ini yang membuat mini bike jadi hidup. Sebab, penghobi-nya tak lagi pamer atau mengadu orsi-orsi-an atau mengadu history. “Melainkan lebih ke kreatifitas dalam ruang membangun mini bike, ”timpal Abi Mamad Research & Development One Stop Mini Bike Shop.

 

Evolusi monster mini bike. Dari bebek, sport 4 tak, sekarang mulai merambah ke mesin sport 2 tak 150 Kawasaki.

 

Sebab, pergeseran atau evolusi mini bike ini tak lagi menjadi sebuah wacana, tapi sudah ke tahap realisasi. Setelah ramai memakai mesin bebek 110 cc dan 125 cc, belakangan ini malah ada yang membangun-nya dari basis sport 2 tak 150 brand Kawasaki. Dan saya menyebutnya sebagai Monster Mini Bike. “Jadi, nilai gengsi-nya sekarang bergeser ke sisi kreatifitas dan lebih ke inovasi, ”yakin Abi.

 

Dan ini terhitung masih tahap awal boomingnya mini bike. Coba review dan refleksikan ke era sport custom, kira-kira model apa lagi yang menjadi trend setter-nya ? Percepatan tema modifikasi mini bike ini pula, yang kemudian kita sambut dengan dibukanya pola market One Stop Mini Bike Shop.

 

Triple clamp adjustable. Lagi menjadi incaran sengaja dipatenkan WS Udek Oto.

 

“Dan sudah masuk ke tahap pengembangan ke urusan detailing pernik akseso penunjangnya, ”tegas Abi yang belakangan ini sering berkunjung ke wisata candi-candi dan kota seni, untuk mengimplementasikan ke rancang bangun hasil karyanya.  pid

 

 

One Stop Mini Bike Shop,

Perum Bukit Cemara Wangi B-4,

Menganti, Gresik.

(0813 – 3515 - 8055)