Bikin Garang Tampilan Yamaha MX King 150, Modif Racing Harian Dibekali Part Full RCB

YAMAHA MX KING. Tampilannya yang sporty jadi lebih keren.

Dari sononya, tampilan asli Yamaha MX King 150 memang sudah sporty banget. Meski berpakem bebek, MX King 150 punya banyak fitur keren dan gahar, apalagi jika dimodifikasi. Buat harian tambah sip dan tongkrongannya semakin agresif.



Saat dijejali dengan modifikasi harian konsep PNP, juga tetap terasa gaya balapnya kian kental, seperti yang dilakukan oleh RCB Indonesia dengan MX King 150 satu ini. "Konsep modifikasinya memang lebih ke racing harian, mengikuti trend masa kini," singkat Robbie Ganie, dari R&D RCB Indonesia yang memang jago dalam hal memodifikasi motor.

 

 

LEVER GUARD. Semakin sporty.



Untuk modifikasinya sendiri, tidak perlu banyak ubahan custom, karena RCB punya beragam part asesoris yang terbilang komplit dan plug-and-play. Karena itulah, MX King 150 ini dijejali dengan ragam part RCB yang komplit, terutama dari undercarriage-nya.

 

Sektor kaki-kaki, tentu terlebih dulu dirombak total. Pelek standartnya sudah di istirahatkan diganti pelek RCB SP 522 untuk depan memakai ukuran 185 dan belakang 250 ring 17. Pelek RCB palang lima dengan warna gold ini memang sudah tidak ada lawanya lagi di dunia balap race. Oh ya rantainya juga memakai produk RCB 428.S dengan mata warna gold pula.

 

 

KAKI-KAKI KEREN. Ditopang pelek RCB SP dengan discbrake Type-S 298mm floating.



Begitu pula dengan seperangkat sistem pengeremannya. Disk depannya juga sudah terpasang produk RCB Type S floating diameter 298 mm dengan kaliper RCB S3 2 piston. Sedang untuk belakangnya memaki cakram RCB Type S diameter 203 mm yang sudah dicapit kaliper RCB single piston. Dilengkapi pula dengan selang rem RCB anyaman baja.

 

 

TAMPILAN DEPAN. Terlihat agresif.



Lanjut ke area muka, Master rem pakai RCB S1 radial, dan handle kopling juga pakai RCB warna merah anodized. Biar tambah keren ditancapkan juga lever guard RCB, ala part wajib di MotoGP. Spion pakai RCB S5 alloy, biar kesannya racing tapi tetap mengutamakan safety di jalan.



Menambah aura racing dengan peredaman suspensi yang maksimal, dicangkokkan suspensi RCB DB-2 Line Black Series full adjustable dengan tabung terpisah. Ditambah lagi dengan Footstep pakai rearset RCB racing use, yang sudah umum dipakai dimotor balap.

 

 

CORONG KNALPOT. Pakai produk Proliner TR motif karon.




Dan yang tak kalah keren lagi, untuk gas buangnya sudah tertancap kenalpot Proliner TR2. Modelnya racing dikombinasi dengan motif karbon di silencernya, so pastinya bisa menghidupkan kesan racing harian. Mantap !

 

 

TONGKRONGAN. Full aseso RCB.





SPEK MODIF :
SOK DEPAN : Stock, SOK BELAKANG : DB2 line blackseries, PELEK : RCB SP522 -185/250 ring 17, CAKRAM DEPAN : Type-S 298mm floating, CAKRAM BELAKANG : Type-S 203mm floating, KALIPER DEPAN - BELAKANG : RCB type S3 & universal, SELANG REM DEPAN- BELAKANG : RCB 85cm/48cm, PIJAKAN KAKI : Aftermarket, KNALPOT : Proliner TR2 Carbon, RANTAI : RCB 428, LEVER GUARD : RCB, SPION : Type-S S5, MODIFIKATOR : RCB Indonesia - Tangerang.




editor/foto : rif

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER