YAMAHA JUPITER MX 2006 — BANDUNG : Rombak Ulang Agar Fashionista Kian Garang

JUPITER MX BANDUNG. Terlihat lebih eksotik dengan warna baru.

Mencoba hal yang baru untuk terjun dalam dunia modifikasi, kembali ditunjukkan oleh Miftah. Salah satu warga Bandung yang beralamat di Jalan Sentra Dago, ini pun mengandalkan  Jupiter MX lansiran tahun 2006.

 

TONGKRONGAM CILONG. Miftah pede dengan motornya yang terlihat lebih sporty dan fashion.



Kali ini, arah modif yang dianutnya tidak terlalu muluk, namun membawa perubahan tampang fashion luar yang dinamis. Tiap detail modifnya mengalami perubahan yang simple namun berkesan. "Aku modif motor aku ini agar tidak terlihat simple standaran saja, jadi tidak ada salahnya kalo untuk dimodifikasi," jelas Miftah.

 

KEMUDI STANG. Dikombinasi maksimal dengan headlamp projector.



Keharmonisan dalam ranah fashion bin sporty berbasis MX  yang dilakukan oleh Miftah ini pun pastinya lebih oke karena dibantu bengkel berlabel Fiens Airbrush, terutama untuk menata ulang bodyset berikut finishingnya.

 

KAKI DEPAN. Pakem dengan piringan cakram Brembo.



Untuk modifikasi utamanya terlihat pada sektor kaki yang mengusung pelek aluminium silver TDR lengkap dengan jeruji TDR bertopang tromol VND. Sedangkan untuk suspensi depan belakangnya memakai up side down KTC dan Daytona. Sistem safety tetap terjaga dengan piringan cakram lebar dari Moto1 berikut Brembo sebagai kalipernya.

 

KAKI BELAKANG. Kesan fashion tetap oke dengan balutan chrome.



Sementara, sisi belakang tetap mengaplikasikan suspense Daytona yang digawangi swing arm QTT. Sebagai pemanis pada sektor kaki di akhir oleh semburan chrome di bagian cover mesinnya.

 

DETAIL JOK. Memainkan airbrush realish



Selain pada sektor kai-kaki yang terlihat lebih fresh, Miftah pun menata finishing body, yang kali ini dibumbui teknik amplas serta tumpahan epoxy dan cat Nax Crystal berwarna biru serta ornament grafis gold di beberapa bidang bodinya. Untuk lapisan clear pernis Nax Crystal pun menjadi pilihannya.

 

COVER JOK. Balut ulang dengan bahan yang lebih nyaman.




Agar klop, area jok diberi balutan sarung jok bewarna hitam. Sebagai pelengkap, kemudi stang menjadi korban karena dihiasi part variasi Spion Rizoma master rem Brombo hingga headlamp Projektor menjadi hal yang utama dalam sebuah tampilan khas fashionista.

 



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : TDR 140-17 & TDR 160-17, BAN DPN & BLK : Bridgestone 80/90-17 & Bridgestone 90/90-17, SOK DPN & BLK : KTC & Daytona, KALIPER : Brembo, CAKRAM DPN : Moto1, OILCOOLER : QTT, PENGAPIAN BRT, KOPLING : KTC, HEADLAMP : Projektor, STABILIZER : Ohlins, GAS SPONTAN : KTC, SPION : Rizoma, TACHOMETER : Koso, CAT & CLEAR : NAX Crystal, BENGKEL & BRUSHER : Fiens Airbrush, CHROME : Edi Chrome, PEMILIK : Miftah (082219990293).


 


naskah/foto : masdon.