HONDA SUPRA FIT ’03 – BOGOR : GAK CEPER GAK SERU

Aktif sebagai salah satu biker ceperis, cowok kece bernama Rey tentu punya kuda pacu style cium bumi sebagai andalan. Dia pun beberapa kali membedah ceper style lewat motor kesayangannya, Supra Fit terbitan 2003. “Ceper is the best, kalau engga ceper ya engga seru," jelas Rey. Yuk simak sedikit perubahan motor centil milik Rey ini.


UBAHAN KAKI DEPAN
Seperti ceperis lain, custom ceper Rey memang mainstream, yang mana sok depan tetap mengaplikasi sok standar berbungkus krom, namun per dalamnya dipotong lima ulir. Dengan begitu, posisinya langsung ambles hingga mentok bibit T bawah. "T tidak dicustom tekuk, karena ini sudah cukup ceper, meskipun tidak sampai gasruk," cuapnya.



SOK PRO-LINK
Mengakali posisi dobel sok yang tidak efektif untuk merendahkan motor, Rey membangun ulang konstruksi sok ke tengah dengan tambahan braket-link gerak ala Pro-Link posisi rebah. Peredamannya ditopang monosok krom dari YSS. Meski begitu, dia juga harus mengepras sisi tengah rangka belakang, berikut custom ulang tangki agar ban bisa lebih bebas bergerak.

PELEK COMOT V-IXION
Yang spesial bagi Rey di sektor kakikaki, aplikasi pelek racing comotan V-Ixion yang sekilas terlihat ekstra lebar. Pelek palang dengan desain sporty ini eye-catching, apalagi difinishing serba gold-doff. Kian gahar, Rey juga menjejalinya dengan Buelldisc berikut kaliper Brembo untuk sisi depan.

BODI & WARNA
Kian atraktif, jubah Supra ini dilebur warna serba cerah dengan desain tema Batik. Namun, dominasinya adalah stabilo hijau dengan gradasi warna putih. Campuran cat difinishing clear wet-looking yang dimainkan dominan putih ini bisa menimbulkan kesan grafis klasik yang kontemporer.

JOK FIBER CUSTOM
Sekilas, tampilan bodi sedikit diupdate dengan kedok custom buta tanpa lampu. Bahkan, buritan juga minus-lampu. Fiber ini sengaja dipakai Rey, karena motor ini memang showbike only. Pastinya, aplikasi fiber juga ditimpakan ke jok, yang covernya dicomot produk Kirkey.

ASESO CLINK
Paket asesoris, Rey tidak banyak menerapkan variasi yang berlebihan. Bahkan, dia juga menggandeng banyak part merek lain, seperti knalpot Karisma hingga stabilizer MSX Racing. Yang pasti, adonan serba nge-blink dirilis meriah ke sektor undercarriage, termasuk swingarm, bottom sok depan, kalter dan behel belakang. l

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Vixion, BAN DPN & BLK : Swallow 50/90-17 & FDR 70/80-17, CAKRAM DPN & BLK : Buell & Vixion, KALIPER : Brembo, MASTER REM : Scarlet, SOK BLK : YSS, KNALPOT : Karisma, STABILIZER : MSX Racing, TENSIONER RANTAI : Monster, SPION : Fast Bikes, KROM : Meta Chrome, CAT & CLEAR : Danagloss & Blinken, BENGKEL & BRUSHER : Bomm’z (Batu Tulis Bogor Selatan – Bogor), PEMILIK : Rey (085945569000)

 

  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK