YAMAHA RX-KING 1997 — CIAMIS : King Opang Berani Ditantang

YAMAHA RX KING CIAMIS. Lebih Sangar dan Berkelas.

Dikemas sangar namun memiliki daya Tarik yang sempurna, itulah yang terlihat pada kuda besi Yamaha RX-King tahun 97 milik opank warga Ciamis ini. Motor kesayangannya pun disulap lebih frontal bergenre novice street racing, tetapi juga ciamik buat dipajang.

 

JOK. Desain Lebih Tipis.



Agar pengerjaan modifikasinya lebih sempurna, doi pun sedikit menggandeng bengkel berlabel Anugrah Painting Ciamis untuk mengeksekusinya. "Entah mengapa, untuk modifikasi kali ini aku lebih tertarik pada novice street racing, jadi aku sdikit mainkan saja lewat motor kesayanganku dan berkolaborasi dengan bengkel Anugrah paint," jelas Opank.

 

KAKI DEPAN. Pelek TDR Semakin Maksimal Dengan Jeruji Kepang Berlabel TDR.



Menghabiskan waktu selama 2 bulan, langkah modif pun terlihat jelas pada sektor kaki-kaki yang mengusung pelek gold berlabel TDR 140-17 yang dibalut oleh ban berprofil hitam dari corsa untuk sisi depan dan Speed Master pada bagian belakang yang masing-masing ditopang oleh tromol custom lengkap dengan jeruji TDR.

 

KAKI BELAKANG. Sesak Dengan Variasi Gold



Sedangkan sisi pengeremannya pada yamaha RX King ini mengaplikasikan piringan cakram Igawa berpakem KTC sebagai kalipernya. Selain itu untuk sisi suspensinya tampil lebih beda dengan buttom sok RT Stage custom dan Yoko bertabung gold pada belakang digawangi oleh swing arm gold milik Trusty.

 

AREA ENGINE. Mewah Beraura Kinclong



Sebagai pelengkap, area engine di akhiri sentuhan chrome dan berknalpot RJM dengan sentuhan biru yang lebih menawan.

 

TANGKI BENSIN. Balutan Tangki Warna Biru Semakin Kece Dengan Striping Custom Berkarakter Ghost Rider.



Selain kaki-kaki dan area mesin yang mengalami perubahan, Anugrah Paint sedikit memodifikasi pada sisi rangka dan bodi hingga repaint bewarna biru metallic dari oplosan cat danagloss dan sikkens sebagai clear pernisnya. Agar tidak monoton pada sisi bodi, striping custom berkarakter ghost rider pun terlihat lebih racing serta menemani balutan jok tipis bermotif carbon.

 

TAMPANG. Lebih detail dan garang.



Sebagai penunjang tampilan pada kuda besi milik Opank ini lebih cantik yang di sesaki stang Ibad berstabilizer scarlet lengkap dengan master rem KTC yang seluruhnya di hiasi dengan warna gold serta hiasan carbon yang ada pada area kemudi stang. "Simpel dan terlihat lebih kece, dan akupun bangga dengan tampilan motorku kali ini,"  bangganya.



SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : TDR 140-17, BAN DPN & BLK : Corsa 50/90-17 & Speed Master 60/80-17, SOK DPN & BLK : RT Stage & Yoko, SWING ARM : Trusty, TROMOL DPN : Mio Custom, JARI-JARI : TDR, CAKRAM : Igawa, KALIPER : KTC, OIL COOLER : TAD, KNALPOT : RJM, HEADLAMP : LED, FOOTSTEP : Ibad, STANG : Ibad, STABILIZER : Scarlet, MASTER REM : KTC, FILTER UDARA : Custom, GAS SPONTAN : KTC, SPION : Mini, CAT & CLEAR : Danagloss & Sikkens, WARNA : Biru Metallic, BENGKEL & BRUSHER : Anugrah Paint — Ciamis (0822405835860).



Foto / Naskah : Masdon