YAMAHA JUPITER '08 - PASURUAN : Sedikit 'Ruwet' Tapi Tetap Cuakep

Daripada bingung mikirin konsep street racer yang terlalu over dan bertele-tele, Putra Angga Reksa justru fokus merombak tunggangan sendiri ke arah pakem street racing yang sederhana. Targetnya, Jupiter miliknya tidak akan terlalu banyak makan anggaran. Murah, meriah tapi mewah ! .

 

Maklum, dengan modif yang terbilang simpel pun, sudah cukup memeras keringat dan bikin otak berputar kencang. "Gak bisa sekali jadi, sedikit-sedikit modifnya, soale ruwet," kelakar pemuda yang tinggal di bilangan Embong Miring Kejapanan Gempol ini.

KEDOK DEPAN. Tajam dan agresif.

 

Nah, sekaligus mengibarkan bendera Ruwet Garage, Putra Angga Reksa memaksimalkan pakem ini lewat beberapa trik ubahan. Body sedikit ditanggalkan sisi samping dan memotong bagian bawah.

 

KAKI-KAKI. Tromol custom dikombo ruji kepang.

 

Baru full dilebur warna dasar hijau, dikombo grafis tribal dengan tagline 'street racing' berorientasi warna kuning-oranye.  Lebih match, padu-padan warna oranye ini juga diaplikasi ke swingarm B-Pro, pelek beruji ulir hingga grafir kalter. 

 

CORONG KNALPOT. Model kidal.

 

Sementara, item lain seperti bottom sok bubutan hingga cover blok ditimpa warna hijau, sehingga kontras dengan nuansa oranye dan metalik lain.

Ciri khas bebek street racing pun ditegaskan lagi, dengan aplikasi part racing seperti pijakan kaki underbone, setang tekuk, knalpot racing dan jok custom keprasan dengan custom lubang.  Sekilas, hasil akhirnya sudah menyerempet ke pakem novice street racing, yang simpel tapi asyik dan cakep.


SPEK MODIF
SOK DPN : Custom, CAKRAM DPN : Variasi, MASTER & KALIPER : Brembo, TROMOL : Ori Custom, SWINGARM : B-Pro, SOK BLK : Scarlet Racing, PELEK : Willwood 140-17, BAN : Duro 50/65-17, ENGINE : Korek harian, PISTON : Kaze OS250, KARBU : PE28, KNALPOT : Kou, EPOXY / CAT - CLEAR : Nippe / Penta - Blinken, LAMPU-LAMPU : Custom & Projie, PIJAKAN KAKI : Underbone, MODIFIKATOR : Ruwet Garage - Kejapanan Gempol Pasuruan CP : 0838-3571-2315.


naskah/foto : punk/dhmz

 

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER